Tiga Siswa Yahudi Diserang Pakai Palu

LYON-Sekelompok pemuda bersenjatakan palu dan besi menyerang dan melukai tiga siswa Yahudi di Lyon, Prancis.Ketiga siswa Yahudi itu, yang semuanya mengenakan topi khas Yahudi, diserang usai meninggalkan sekolah khusus Yahudi, di wilayah Villeurbaine, dekat kota Lyon.

Akibat serangan itu, dua diantara korban harus dirawat di rumah sakit karena cedera kepala dan leher.Menteri Dalam Negeri Prancis Manuel Valls pada Minggu (03/06) mengecam serangan dan mengatakan pemerintah bertekad melawan segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan agama.

Sejauh ini belum ada yang ditangkap, tetapi kepolisian Prancis telah mengerahkan aparatnya untuk menangkap para penyerang yang berjumlah sekitar sepuluh orang.

Dibanding negara-negara Eropa barat lainnya, komunitas Yahudi paling banyak mendiami Prancis, yang diperkirakan jumlahnya mencapai 500.000 orang.

Sebelumnya warga Prancis dikejutkan peristiwa serangan bersenjata oleh seorang pria Muslim yang menyebabkan seorang rabi dan tiga anak Yahudi tewas di Toulouse.

Serangan mematikan yang menyasar kelompok masyarakat Yahudi ini pernah terjadi pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Namun pada saat itu serangan tidak pernah menjadikan anak-anak sebagai target utama.

Serangan paling buruk tercatat pada tahun 1982 dimana enam orang tewas dan 22 orang lainnya luka-luka saat tengah berada di sebuah restoran Yahudi di Paris.bbc

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=b...36dedd4bea2543

pasti ini agen2 iran :ngakaks [exis mode on}
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...