UUD 45 Lumpur Lapindo

Quote:

Korban Lumpur Plesetkan UUD 45 Jadi UUD 45 Lumpur Lapindo


Sidoarjo - 6 Tahun menyemburnya lumpur diperingati warga yang tergabung dalam Korban Lumpur Menggugat (KLM) dengan melakukan upacara. Uniknya, dalam upacara ini mereka membacakan Undang-Undang Dasar yang diplesetkan menjadi 'UUD 45 Lumpur Lapindo'

Sebelum membacakan 'UUD 45 Lumpur Lapindo', warga juga melakukan prosesi upacara dengan menyanyikan Indonesia Raya serta pembacaan teks Pancasila, serta pengibaran bendera Merah Putih.

Yang tampak unik dalam upacara ini, adalah saat mereka membacakan teks 'UUD 45 Lumpur Lapindo'. Bunyi 'UUD 45 Lumpur Lapindo' ini yakni,

1. Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan Aburizal Bakrie. 2. Fakir miskin dan anak-anak yatim ditelantarkan oleh negara dan diperah oleh Aburizal Bakrie.

Dalam sambutannya, salah seorang inspektur upacara yang juga seorang korban lumpur mengatakan Aburizal Bakrie adalah orang pertama kali yang bertanggung jawab terhadap semburan lumpur Lapindo dari sumur Banjir Panji.

Selain itu, inspektur upacara juga meminta agar Ical sapaan calon presiden dari Partai Golkar ini untuk segera membayar ganti rugi terhadap korban lumpur Lapindo, bail dari luar peta terdampak maupun dari dalam peta terdampak.

Seorang warga bernama Abdul Muntolip, dari Desa Glagah Arum, Kecamatan Porong, menyatakan jika warga korban lumpur sangat tidak setuju jika Ical akan mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia.

"Kalau dia menjadi presiden, dirinya yakin kalau dia akan melantarkan rakyat Indonesia seperti halnya warga korban lumpur di Sidoarjo.

Sementara, 5 ribu korban lumpur Lapindo lainnya yang menggelar istighotsah di tanggul lumpur titik 25 sejak pagi tadi telah membubarkan diri. Dalam istighotsah dan doa bersama ini, warga berharap doa mereka segera dikabulkan oleh pihak Minarak Lapindo Jaya.

"warga sudah satu setengah bulan bersabar menduduki tanggul titik 25 untuk menunggu sisa pembayaran." ujar Yudhowintoko, warga Desa Renokenongo RT 7 RW 3.

(bdh/bdh)

http://surabaya.detik..com/read/2012...lumpur-lapindo

any comment?
kayanya negara ga berani bertindak ya ke si Bakrie ini?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...