Vatikan Tuding Media dan Iblis Dibalik Skandal

Vatikan menyalahkan media dan iblis atas kasus skandal yang menimpa mereka. Mereka menganggap media dan iblis telah membuat perpecahan di tubuh Vatikan dengan menciptakan skandal tersebut.

Seorang pejabat senior Vatikan, Senin (18/6), menyalahkan media dan iblis. Mereka menganggap media dan iblis telah memicu skandal, atas kepala pelayan yang membocorkan dokumen Vatikan.

Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone mengatakan, wartawan majalah mingguan Katolik Italia Famiglia Cristiana berlaku seperti Dan Brown. Ia menuliskan laporan mengenai skandal perebutan kekuasaan di dalam Gereja Katolik Roma, seperti saat Dan Brown menulis novel.

"Yang sebenarnya adalah, kehendak untuk menciptakan perpecahan yang berasal dari iblis," ujar Kardinal Bertone.

Sebelumnya diberitakan mengenai penangkapan Kepala Pelayan Paus Benediktus XVI, Paolo Gabriele (46 tahun). Gabriele ditangkap dengan tuduhan memiliki dokumen rahasia secara ilegal. Skandal ini mengungkapkan adanya perebutan kekuasaan internal, intrik dan korupsi di tingkat tertinggi pemerintahan Gereja Katolik.

http://www.republika.co.id/berita/in...ibalik-skandal

Iblis selalu jadi kambing hitam. Ya iyalah...karena iblis nggak pernah bisa protes akibat selalu dijadikan kambing hitam sejak dulu. :ngakaks
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...