Wow, Sekolah ini menggunakan lebih dari 30 Bahasa

[imagetag]

Satu satunya alasan mengapa ada begitu banyak bahasa yang digunakan yaitu karena memang murid murid yang bersekolah disini memiliki latar belakang negara yang berbeda beda dan membuat sekolah ini menjadi sekolah dengan penggunaan bahasa terbanyak di Dunia.

Berletak di kota Birmingham, Inggris, Sekolah ini menjadi satu satunya sekolah yang patut menjadi sorotan dunia akan keragaman bahasa yang digunakan, Dengan total murid sebanak 414 murid, Sekolah ini memiliki murid murid yang berbicara dalam 31 bahasa yang berbeda di antara mereka. Walaupun demikian tetap saja penggunaan bahasa inggris menjadi yang utama.

Beberapa bahasa lain yang digunakan di sekolah ini antara lain bahasa Afrika, Arab Irak, Arab Lingala, Arab Sudan, Arab Yaman, Bengali Bangla, Bengali Sylheti, Cek, Belanda, Inggris, Gaelic, Gujarati, Gurmukhi , Hindko, logat Jamaika, Kachi, Lingala, Mirpuri, Nepal, Pashto, Polandia, Portugis, Punjabi, Rumania, Somalia, Spanyol, Sudan, Swiss Prancis, Tamil, Urdu, dan bahasa Yoruba.

Tentu saja dengan adanya begitu banyak tipe bahasa yang digunakan membuat guru mendapatkan tantangan tersendiri, Meskipun demikian para guru bangga dengan "kekayaan" bahasa di sekolah mereka.

Untuk berurusan dengan berbagai bahasa yang dipakai, para guru semua dilatih untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa tambahan.

"Banyak siswa yang mendaftar tak memiliki kemampuan bahasa Inggris sedikit pun, dan hal pertama yang kita lakukan adalah memasangkan mereka dengan anak lain karena itu adalah cara terbaik untuk bahasa yang akan diperkenalkan kepada mereka," kata Evelyn Harper, sang kepala sekolah.


======

bener-bener sekolah internasional :matabelo:
tapi sayang gak ada bahasa indonesia :malu:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...