Yusril: Terlalu jauh panggil HT, Ini Kasus Rp 250 juta, jadi tak ada Kerugian Negara

[imagetag]
Yusril

Yusril: Terlalu jauh panggil Hary Tanoe
Rabu, 13 Juni 2012 15:32:58

Pengacara Yusril Ihza Mahendra menilai, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu memeriksa bos PT Bhakti Investama Tbk Hary Tanoesoedibjo terkait penyidikan dalam kasus suap pegawai pajak Tommy Hendratno. "Terlalu jauh kalau memanggil direktur Bhakti Investama. Dia (Hary) akan datang meski belum menerima pemanggilan KPK," kata Yusril saat menemani Hary Tanoesoedibjo memberikan keterangan pers di Menara kebon Sirih Jakarta, Rabu (13/6).

Yusril menegaskan, sebelum kasus ini melebar, Hary akan mengklarifikasi ke KPK. "Dia akan memenuhi panggilan sebelum kasus ini lari ke mana-mana," jelas Yusril.

Kasus suap yang menyeret pegawai pajak terus menjadi sorotan. Kasus ini meledak setelah diduga terkait dengan pajak perusahan besar PT Bhakti Investama. "Ini kasus Rp 250 juta, jadi tidak ada kerugian negara. Kasus ini awalnya tidak menarik, tetapi karena ada kaitannya dengan Bhakti Investama," ujar Yusril.

Dalam kasus suap ini, KPK telah menetapkan dua tersangka yaitu Tommy dan pengusaha James Gunarjo. James tertangkap tangan menyuap Tommy lebih dari Rp 200 juta. Ada dugaan suap ini terkait dengan pajak dari perusahaan PT Bhakti Investama. KPK sendiri terus menyidiki kasus ini. Bahkan, untuk mencari bukti kuat KPK sudah menggeledah kantor Bhakti Investama.
http://www.merdeka.com/peristiwa/yus...ary-tanoe.html

----------------

Tersangka korupsi yang ditangkap KPK itu, pastilah sudah bernyanyi dan menyebut perusahaan Bhakti Investama yang bossnya adalah HT, adalah perusahaan yang mereka perjuangkan untuk bisa memanipulasi pajaknya. Jadi wajarlah pihak KPK memanggil sang boss perusahaan itu. Apa yang salah dengan KPK, Mr Yusril? Jangan remehkan perkara Rp 250 juta yang tertangkap tangan oleh petugas KPK itu, tapi lihat substansi pokoknya, ada upaya korupsi pajak oleh perusahaan Bhakti Investama itu. Kalau Yusril awal-awalnya saja jadi begini, meremehkan nilai korupsi itu, gua yakin kali ini, dia akan kalah telak 1:0 dari Pemerintah (Pengadilan/KPK)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...