Banyak PNS Jakarta Memilih Golput, Hanya 3% PNS yang menggunakan Hak Suaranya

Banyak PNS Jakarta Memilih Golput


12/07/2012 11:37
Liputan6.com, Jakarta: Berdasarkan data dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), hanya sebesar 3,0 persen pegawai negeri sipil (PNS) yang menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta, Rabu (11/7) kemarin. Jumlah ini berada diurutan terbawah kedua dari segi status pekerjaan untuk pemilih yang tidak ikut mencoblos.

Sebagaimana dikutip dari data LSI mengenai karakteristik warga yang datang dan memilih ke TPS, warga yang labih banyak menggunakan hak pilihnya kemarin adalah pegawai swasta dengan presentase sebanyak 24,1 persentase, disusul ibu rumah tangga sebanyak 23,0 persen.

Sementara itu, sebesar 37,5 persen pemilih dengan strata pendidikan SLTA tercatat lebih banyak ikut memilih cagub dan cawagub dibanding strata pendidikan lainnya. Suku Betawi juga turut mendominasi dalam keikutsertaan Pilkada 2012 dengan persentase 36,6 persen.

Dari segi usia, pemilih berusia 26-40 tahun paling banyak ikut memilih cagub dan cawagub, yaitu sebanyak 38,4 persen dan masyarakat dengan pendapatan lebih dari Rp 1,2 juta mendominasi keikutsertaan dalam pilkada kemarin.

Sedangkan para PNS berada di urutan terbawah kedua setelah petani, peternak, dan nelayan yang tidak ikut serta dalam pilkada kemarin.(ADO)



http://berita.liputan6.com/read/4204...memilih-golput


Bakal terguncang lagi nih Bang Foke... Anak Buahnya Pada Golput semua... :ngakak

[imagetag]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...