Beckham Tolak Nyalakan Api Olimpiade

Beckham Tolak Nyalakan Api Olimpiade

[imagetag]

LONDON, KOMPAS.com — Bintang sepak bola Inggris yang kini membela Los Angeles Galaxy, David Beckham, tak ingin menjadi orang yang menyalakan api di kaldron olimpiade pada upacara pembukaan. Menurutnya, orang yang pantas menyalakan adalah atlet yang pernah meraih medali emas di olimpiade.

Beckham ikut berkampanye agar London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Dia juga disebut-sebut akan masuk cabang sepak bola Britania Raya, tetapi akhirnya dicoret, dan dia mengaku kecewa.

Upacara pembukaan olimpiade akan digelar pada 27 Juli nanti. Beberapa pihak mengusulkan agar Beckham menjadi orang yang menyalakan api di kaldron. Bahkan, bursa taruhan di Ladbrokes pun menyebut 5/1 untuk Beckham menjadi penyulut api kaldron.

"Aku selalu mengatakan, menyalakan api di kaldron di stadion adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh atlet olimpiade yang pernah melakukan prestasi besar buat negeri ini dan memenangkan medali emas," kata Beckham kepada wartawan dalam sesi wawancara di Los Angeles.

Beberapa pihak pun juga tetap menginginkan Beckham tetap terlibat dalam olimpiade, setidaknya menjadi atlet yang membuka pertandingan. Menanggapi hal ini, Beckham mengatakan, "Jelas, banyak pembicaraan yang menunjukkan tentang kemungkinanku tampil di olimpiade. Ini akan menjadi momen yang membanggakan bagiku."

"Semua orang tahu bagaimana bangganya aku setiap bisa mewakili negaraku. Melakukannya di rumahku dalam acara sebesar itu akan sangat luar biasa. Aku kecewa (tak masuk tim Britania Raya), tetapi hidup harus jalan terus. Keluargaku sehat. Aku sangat sehat. Pada akhirnya, aku akan mendukung tim Britania Raya," ungkapnya. (REUTERS)

http://bola.kompas.com/read/2012/07/....Api.Olimpiade

:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...