Cara Mengatasi MSVCP100.dll MSVCR100.dll Is Missing

Cara Mengatasi MSVCP100.dll MSVCR100.dll Is Missing
Cara Mengatasi MSVCP100.dll MSVCR100.dll Is Missing. Ada saja hal yang aku lalui selama pegang komputer. Namanya masih belajar jadi ada saja yang error. Apalagi dengan Windows XP yang belum memadai tapi sudah sok pegang Windows 7 jadinya Blank dach. :D Kemarin iseng-iseng setelah sukses bermain PS1 di laptop lamaku CQ40 yang jadul abis. Sekarang saatnya untuk lebih modern sedikit dengan mencoba bermain PS2 di laptopku tersebut. Langkah-langkah awal sungguh menggembirakan karena ternyata aku langsung mendapati error yaitu MSVCP100.dll MSVCR100.dll Is Missing. Alhasil nggak jadi main dulu. :p

Seperti kejadian yang dulu-dulu aku mengatasi hal tersebut dengan mendownload masing-masing file tersebut lewat Google. Semuanya sudah di download dan aku taruh di tempat biasa yaitu C\Windows\System32. Nach begitu aku jalankan lagi emulator PS2 yang sudah ingin aku sentuh. Ternyata error lagi yang menyertakan keterangan dari kedua file tersebut. Tambah stress dach. :D

Usut punya usut setelah Googling lagi akhirnya ketemu ke salah satu blogger yang memberitahukan bahwa sebenarnya kedua file tersebut sudah di packing ke dalam Microsoft Visual C++ package yang ternyata tidak diikutsertakan oleh Microsoft bersamaan dengan Windows yang kita pakai. Dari Package tersebut telah disediakan dan tentu saja sudah diregistrasikan langsung ke dalam system komputer kita. Nggak seperti langkah pertama yang mengharuskan kita untuk meregistrasikan file-file tersebut menggunakan CMD.

Cara ini sudah aku coba sendiri secara langsung dan berhasil. Jika kawan ada kendala silahkan share di sini berikut dengan pencelasannya. Setiap persoalan selalu ada jalan keluar. Semoga saja aku bisa membantu. Oh ya, di sini sangat banyak link. Jadi aku sarankan coba dari yang pertama hingga terakhir. Maksudnya anda download dulu yang link pertama setelah selesai di download anda install dan coba kembali aplikasi atau software yang tadi ingin anda jalankan namun terjadi error pada file MSVCP100/MSVCR100 tadi. Jika ternyata masih error coba lagi download link yang kedua dan ulangi langkah tadi dan seterusnya sampai link download habis.

Dari sini aku sudah mencoba yang pertama ternyata sudah bisa dan berhasil. Semoga anda juga demikian. Satu kata saja, semoga bermanfaat. :D

Link Download Microsoft Visual C++ package:
  1. MSVC++ 2010
  2. MSVC++ 2008
  3. MSVC++ 2005
  4. MSVC++ 2005 SP1
Sumber: http://simanp.com/solusi-untuk-error-msvcp100-dll-atau-msvcr100-dll/
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...