Dibelikan Tiket KA, Jokowi Diminta Pulang ke Solo

[imagetag]
Keluarga Mahasiswa Solo di Jakarta (KMSJ) meminta Joko Widodo pulang kampung. Foto: Getty Images



JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Solo di Jakarta (KMSJ) melakukan aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (10/7). Mereka meminta kepada Calon Wakil Gubernur, Joko Widodo untuk pulang ke Solo menuntaskan janjinya sebagai Wali Kota Solo.

Koordiantor KMSJ, Sumadi mengatakan aksi ini sebagai bentuk kecintaan para mahasiswa asal Solo kepada Jokowi yang masa jabatannya masih 3 tahun. Kata dia, sebaiknya diakhiri dulu masa jabatannya dan menuntaskan program-program pemerintahan. "Setelah selesai menjabat, terserah mau maju di mana pun. Kami di sini hanya menyadarkan, masih banyak yang harus dibenahi," tegasnya.

Dalam aksi ini, mahasiswa menyiapkan sebuah tiket Kereta Api untuk Joko Widodo pulang dengan kereta Ekonomi Bengawan. Pemberangkatan tanggal 18 Juli dari Tanah Abang menuju Jebres sebagai bentuk protes atas pencalonan Jokowi.

"Kami membelikan tiket pulang untuk Bapak Jokowi, karena masih banyak amanah yang beliau harus tuntaskan di Solo," kata Sumadi.

Sumadi menjelaskan masih banyak masalah di Solo yang harus diselesaikan, seperti misalnya kemiskinan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Diketahui, angka kemiskinan di Solo, pada tahun 2009 sebanyak 107.000 jiwa, kemudian pada tahun 2010 meningkat sebanyak 125.000 jiwa, dan pada tahun 2011 mencapai 130.000 jiwa. "Penduduk Solo saat ini kurang lebih 530rb jiwa, ini berarti sekitar 25 persen dari total jumlah penduduk Solo. Bayangkan, seperempat penduduk Solo masuk dalam garis kemiskinan," sesalnya.

Akibat dari kesibukan Jokowi selama ini, Sumadi mengatakan taman-taman kota di Solo terbengkalai. "Banyak taman yang kini dibangun di Solo dalam rangka menjadikan Solo sebagai Green City, tapi kini bantak yang terbengkalai dan tidak terawat," tandasnya.

Dalam aksinya para mahasiswa ini membentangkan spanduk berukuran 50cm x 200cm. Yang bertuliskan "Kami berikan tiket KA pulang ke Solo untuk Jokowi banyak amanah rakyat Solo terbengkalai". Dan "Inilah fakta kinerja sesungguhnya Jokowi". (awa/jpnn)


http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=133393
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...