Fabio Capello Resmi Menjadi Pelatih Baru Rusia

[imagetag]
Quote:

GarudaSoccer.com - Upaya Federasi Sepakbola Rusia (RFU) telah menemui hasil. Fabio Capello dilaporkan setuju menakhodai timnas Rusia untuk gantikan peran Dick Advocaat.

Capello masuk dalam daftar 13 kandidat yang akan ditawari RFU untuk menukangi Rusia. Selain Capello, nama-nama itu adalah Rafael Benitez, Anatoliy Byshovets, Marcelo Bielsa, Valery Gazzaev, Guardiola, Andrei Kobelev, Yuri Krasnozhan, Marcello Lippi, Valery Nepomnyashchy, Nikolai Pisarev, Harry Redknapp, dan Yuri Semin.

RFU memang dibuat sibuk setelah Advocaat mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Rusia. Ia lebih memilih untuk mengakhiri kerja sama seusai Euro 2012 dan melanjutkan petualangannya bersama PSV Eindhoven mulai musim 2012/2013.

Capello pun dianggap sebagai kandidat kuat bersama Pep Guardiola dan Harry Redknapp. Namun, Guardiola yang mundur dari kursi pelatih Barcelona pada musim panas ini telah menegaskan dirinya ingin beristirahat 1 tahun dari sepakbola. Sementara Redknapp masih belum mau meninggalkan Inggris.

So, Capello yang mundur dari jabatan pelatih timnas Inggris pada Februari 2012 jadi satu-satunya calon yang dianggap potensial. Ia dan RFU pun telah bertemu untuk membahas soal kesepakatan yang ditawarkan pada Kamis (12/7).

Sport Express mengklaim pertemuan itu sebenarnya telah melahirkan kesepakatan. Kabarnya, RFU dan Capello setuju dengan kontrak kerja sama 2 tahun yang akan ditandatangani Minggu (22/7).

Capello akan menerima bayaran 5 juta euro. Kini, Capello diharapkan bisa membawa tim Beruang Merah melewati kualifikasi Piala Dunia 2012 dan melaju ke putaran final di Brasil.

Berita Terkait
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...