Gara-gara Olga, Tayangan Dahsyat Terancam Dihentikan

SEMARANG, Komisi Penyiaran Indonesia belum berhenti hanya dengan menghentikan acara Fesbukers, program Olga Syahputra yang lain seperti Dahsyat juga diperiksa.

Ketua Komisioner Penyiaran Indonesia Mohamad Riyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak pengaduan terkait aktifitas Olga. Selain Fesbukers, Dahsyat juga menjadi sasaran aduan dimana Olga adalah salah satu host-nya.

"Dahsyat sedang kami kaji, banyak aduan juga soal itu," katanya, di Semarang, Rabu (4/7).

Jika nantinya ditemukan bukti pelanggaran UU Penyiaran, maka acara Dahsyat juga kemungkinan dihentikan. Riyanto meminta semua stasiun televisi mematuhi UU Penyiaran dan menyesuaikan isi acara dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

Sebelumnya, KPI menyatakan telah mengeluarkan surat penghentian program acara Fesbukers yang ditayangkan stasiun televisi swasta ANTV. Penghentian itu merupakan buntut dari dugaan pelecehan agama yang dilakukan Olga Syahputra sebagai host acara tersebut.

Keputusan penghentian acara itu berdasarkan rapat komisioner 30 Juni. Hari ini, Rabu (4/7) KPI secara resmi mengirimkan surat penghentian acara ke ANTV.

Olga Syahputra dinilai melecehkan ucapan salam "assalammu'alaikum" saat tampil di acara Fesbukers yang tayang secara live di ANTV, Selasa (19/6). Secara tidak langsung Olga menyebut kalimat salam sebagai ucapan pengemis, meski saat itu bernada guyonan agar penonton tertawa.

angkat jempol buat KPI kalau berani
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...