Gempa Skala 7 di Selandia Baru, Tak Ada Kerusakan

Quote:

WELLINGTON, KOMPAS.com - Gempa bumi cukup kuat kembali mengguncang Selandia Baru dengan skala 7 di Selandia Baru, Selasa (3/7/2012) malam. Namun, tidak ada laporan dampak kerusakan maupun korban dalam peristiwa ini.

Di Ibu Kota Wellington, rumah sempat bergetar saat gempa terjadi selama 20 detik. Namun, hal tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Nuklir dan Geologi Selandia Baru (GNS Science) menyatakan gempa bermagnitud 7 terjadi pada pukul 22.36 waktu setempat, Selasa (3/7/2012).

Gempa itu berpusat di laut, 60 kilometer di sebelah selatan Kota Opunake, North Island, dan 170 kilometer sebelah barat laut Ibu Kota Selandia Baru, Wellington. Tepatnya di Taranaki bagian selatan, North Island.

Gempa susulan sempat terjadi di daerah yang sama dengan kekuatan 4,6 SR pada pukul 22.45 waktu setempat, dengan pusat 70 kilometer di sebelah selatan Opunake dan 160 kilometer sebelah barat-laut Wellington.

Selandia Baru rawan gempa bumi. Pada Februari 2011, sebuah gempa kuat di Christchurch menewaskan 185 orang dan menghancurkan sebagian besar daerah pusat kota.

"Gempa dengan kekuatan 7 mengguncang wilayah Selandia Baru rata-rata satu kali setiap tiga tahun," ujar GNS Science.

Editor :Tri Wahono
http://internasional.kompas.com/read....Ada.Kerusakan

Mudah-mudahan tidak ada gempa susulan ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...