Ibas Jawab 'Pinangan' Ical Jadi Cawapres

Senin, 02/07/2012 10:32 WIB
Ibas Jawab 'Pinangan' Ical Jadi Cawapres
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjawab soal isu menjadi salah satu kandidat cawapres pasangan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Seperti apa jawabannya?

Pertama, Ibas menyampaikan ucapan selamat atas majunya Ical sebagai capres. Ibas menghormati pencalonan tersebut.

"Selamat. Hak semua warga negara untuk maju sebagai capres. Kita apresiasi pencalonan tersebut," ungkap Ibas, Senin (2/7/2012).

Ibas lantas mengomentari wacana kemunculan namanya sebagai cawapres yang berpotensi dipinang Partai Golkar. Politisi muda ini berpendapat bahwa sah-sah saja namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres.

Namun, Ibas menjelaskan bahwa mekanisme internal Partai Demokrat terkait capres dan cawapres 2014 masih belum ada pembahasan apalagi mengumumkan ke publik. Saat ini, menurut Ibas, PD masih fokus konsolidasi.

"Sah-sah saja, namun untuk Demokrat hingga kini belum akan memunculkan nama karena kita masih terus berkonsolidasi dan berkonsentrasi pada program-program kerja partai dan mendukung serta mengawal program-program pemerintah. Demokrat menilai saat ini masih terlalu dini untuk mengumumkan capres karena masih ada banyak tahapan yang dilalui, termasuk tahapan pemilihan legislatif," ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.

Ibas memang masuk dalam kandidat cawapres Ical. Nama-nama lain seperti Mahfud MD, Khofifah Indarparawansa, Pramono Edhie, dan Sulta HB X juga masuk dalam cawapres yang digodok Golkar. Ical sendiri telah mendeklarasikan diri sebagai capres pada Minggu (1/7) kemarin.

http://news.detik.com/read/2012/07/0...wapres?9922032

--

Tumben bisa ngomong bro, biasanya ente pake press release doank?! :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...