[INDONESIA JUARA] Arya/Edi Juara Asia Junior Championship 2012

MasDab sekalian, ketemu lagi dengan seri Indonesia Juara :D

kali ini adalah kiprah para pemain muda bulutangkis Indonesia di kancah Asia Junior Championship 2012....
walaupun prestasi menurun dibandingkan tahun 2011 dimana Indonesia merebut 2 medali emas, namun tahun ini, Indonesia melalui pasangan Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama berhasil merebut 1 medali emas di nomor perseorangan ganda putra.... berikut berita-beritanya :D


Quote:


(Gimcheon, 7/6/2012) Indonesia akhirnya meraih satu gelar di Kejuaraan Asia Junior U19 2012 lewat pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar. Pertandingan menegangkan ini dimenangkan Arya/Edi atas ganda Taiwan, Lin Wang Chi/Lin Wu Hsiao, 17-21, 22-20, 21-10.

"Kami senang sekali bisa persembahkan gelar bagi Indonesia, semoga prestasi ini terus berlanjut kedepannya, terutama di Kejuaraan Dunia Junior 2012" kata Arya yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

Pada gim pertama, Arya/Edi sempat kewalahan menghadapi permainan Lin/Lin yang cepat. Mereka begitu mudah kehilangan angka demi angka hingga harus kehilangan gim pertama. Hal yang sama terjadi di gim kedua, Arya/Edi begitu sulit keluar dari tekanan.

Kedua pasangan terus saling berkejaran poin di gim kedua, hingga Arya/Edi tertinggal 17-20 dan kedudukan match point untuk pasangan Taiwan. Namun pada saat ini justru Arya/Edi terlihat bermain lebih lepas dan mereka pun meraih lima poin berturut-turut dan merebut gim kedua dengan kedudukan 22-20.

Arya/Edi semakin 'panas' di gim penentuan. Keduanya melaju hingga unggul 6-1. Pasangan Taiwan kembali berada di bawah tekanan Arya/Edi yang semakin sulit untuk dihentikan. Mereka terus menghujankan smash keras ke pertahanan Lin/Lin, namun keduanya tak mau terburu-buru, beberapa kali Arya/Edi memberikan penempatan halus di depan net.

"Setelah memenangkan gim kedua, kami semakin percaya diri dan yakin bisa menang. Pada gim ketiga kami bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami" kata Edi menambahkan.

Dengan meraih gelar juara Asia Junior U19 2012 ini, Arya/Edi kembali menambah daftar prestasi mereka. Sebelumnya, pasangan asal PB Djarum ini menjadi runner up di German Junior dan Bannuinvest International 2012.

Berikut daftar pemenang Kejuaraan Asia Junior U19 2012

Tunggal Putri
Sindhu PV (IND) vs Nozomi Okuhara (JPN) : 18-21, 21-17, 22-20

Ganda Putri
Shin Seung Chan/Lee So Hee (KOR) vs Yu Xiaohan/Huang Yaqiong (CHN) : 17-21, 21-15, 21-17

Ganda Campuran
Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung (KOR) vs Wang Yilv/Huang Dongping (CHN) : 17-21, 25-23, 23-21

Ganda Putra
Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar (INA) vs Lin Wang Chi/Lin Wu Hsiao (TPE) : 17-21, 22-20, 21-10

Tunggal Putra
Kento Momota (JPN) vs Soong Joo Ven (MAS) – 21-13, 22-20


(Asia Junior Championships) Meski Juara, Arya/Edi Merasa Belum di Puncak Performa


Quote:


(Gimcheon, 7/6/2012) Pasangan juara Asia Junior U19 2012, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar merasa belum tampil maksimal pada partai final yang berlangsung sore tadi di Gimcheon Indoor Stadium, Korea. Arya/Edi mempersembahkan satu-satunya gelar juara bagi Merah Putih usai menyingkirkan pasangan Taiwan, Lin Wang Chi/Lin Wu Hsiao, 17-21, 22-20, 21-10.

"Kami puas dengan hasil yang diraih di turnamen ini, namun belum puas dengan penampilan di lapangan" ujar Edi yang merupakan pemain kelahiran Sidoarjo, 13 Januari 1994.

Senada dengan Edi, Arya pun mengaku begitu banyak hal yang masih perlu diperbaiki dari penampilannya. "Saya harus lebih melatih service, beberapa kali tadi service yang saya lakukan kurang baik dan memudahkan lawan untuk menyerang" ujar Arya.

Hal ini pun diiyakan sang pelatih, Sigit Budiarto. "Permainan Arya/Edi yang sebenarnya adalah seperti di gim ketiga. Di awal mereka masih belum stabil, apalagi pemain junior kadang belum bisa menguasai keadaan dan tegang" ujar Sigit yang merupakan juara All England 2003 bersama Candra Wijaya.

Arya/Edi sempat kehilangan gim pertama dari lawannya yang merupakan pasangan non unggulan. Keduanya memang terlihat tegang, beberapa kali Arya/Edi gagal mengembalikan bola atau pukulan mereka melebar terlalu jauh keluar lapangan.

Setelah memenangkan gim kedua, Arya/Edi tampil jauh lebih baik. Dengan rasa percaya diri yang meningkat, keduanya sulit dihentikan, selain itu pasangan Indonesia ini mengaku sudah mengetahui kelemahan lawanya tersebut.

"Mereka kesulitan dengan bola-bola drive silang yang kami lancarkan" kata Arya yang bersama Edi merupakan pasangan ganda putra junior terkuat Indonesia.



gimana gan ?? mari kita apresiasi perjuangan anak2 ini :beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...