[Jujur, Lugu dan Bijaksana] JOKOWI dan Sepatu Kesayangan

Quote:

[imagetag]

Jokowi dan Sepatu Kesayangan

Calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, terkenal sangat suka menemui warganya langsung di lapangan. Untuk mendukung hal tersebut, ia memilih menggunakan sepatu yang nyaman digunakan, yakni sepatu kanvas.

"Kalau turun ke lapangan, ya, saya pake ini. Kalau pake sepatu cetok (fantofel) ya sakit," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Jakarta, Jumat (6/7/2012).

Ia mengaku lebih nyaman memakai sepatu kanvas daripada menggunakan sepatu fantofel. Namun, mengingat sebagai pemimpin daerah banyak acara resmi yang mengharuskannya berpakaian dinas sehingga tidak mungkin dipadukan dengan sepatu kanvas favoritnya.

"Kalau pakai baju dinas ya enggak mungkin tho pake sepatu biasa kayak gini," ungkap Jokowi.

Ia bercerita bahwa sepatu kanvas yang menjadi favoritnya ini sudah dimilikinya sejak tujuh tahun lalu. Bahkan ia menuturkan bahwa sepatu tersebut dibelinya dengan harga murah di sebuah toko di Cibaduyut, Bandung.

"Banyak yang enggak percaya kalau ini dibeli di Bandung dengan harga Rp 160.000. Padahal ini beneran murah lho," ujarnya.

Pernah suatu hari, dirinya nekat turun ke lapangan tanpa sepatu kesayangannya tersebut dan ia menyesal karena tidak bisa keliling sesuai target.

"Harusnya kalau pake sepatu ini masih bisa empat pasar lagi. Tapi hari itu, saya salah sepatu," tutupnya sambil tergelak.

Seperti dalam Lirik lagu Iwan Fals,
Jujur, Lugu dan Bijaksana

Jokowi bagaikan Bung Hatta, sang Proklamator Indonesia :iloveindonesias
mungkin 16 tahun kedepan akan ada bandara di Indonesia yg bernama,
Bandara International Soekarno-Jokowi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...