Kemeja kotak-kotak ala Jokowi laris manis di Bandung

[imagetag]
Merdeka.com Pesona Joko Widodo (Jokowi) tak cuma mensihir warga Jakarta dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun nyatanya warga Bandung juga berbondong-bondong untuk mengenakan kemeja corak kotak-kotak itu.

Salah satunya adalah toko Haekal Colection, penjual kemeja yang ada di pusat perbelanjaan Pasar Baru, Jalan Oto Iskandar Dinata, Bandung. Toko serba kemeja ini sengaja menjual baju kotak-kotak khas pasangan Jokowi - Ahok sejak satu bulan kebelakang. Hasilnya laris manis.

"Sekitar satu bulan ke belakang kami menjual baju corak Jokowi, karena ternyata banyak yang menanyakan," kata salah satu karyawan Toko Haekal, Yana (22) kepada merdeka.com, Sabtu (14/7).

Bahkan saat merdeka.com, menanyakan baju yang persis digunakan Jokowi dan Ahok, dia mengaku sudah kehabisan. Adapun baju lainnya yang sekilas mirip dan memiliki kesamaan yakni bisa dilipat dan diikat hingga sikut 'ala Jokowi'.

"Kalau yang mirip-mirip dengan baju kotak-kotak dan bisa dilipat ini masih ada, tapi ini juga laku," terangnya.

Baju Jokowi yang dijual seharga Rp 115 ribu per buah ini selama kurang lebih dua minggu kebelakang bisa ludes sekitar 50 lusin. "Ya lumayanlah, kita juga masih nunggu baju Jokowi lagi karena masih banyak yang nanya," ujarnya.

Dia pun berharap pesona Jokowi yang hingga kini masih jadi perbincangan orang banyak, bisa berbuah manis dalam penjualannya. "Bukan cuma orang Bandung aja yang menanyakan, orang luar Bandung seperti Yogya apalagi Solo pasti sering juga," ungkapnya.

Pantauan, sejumlah toko yang menjual khusus kemeja kotak-kotak ala Jokowi ini juga kebanyakan sudah ludes terjual. Puncak permintaan terbanyak kemeja yang tersirat makna bagi Jokowi sendiri ini adalah ketika warga Jakarta yang serentak memilih pada 11 Juli 2012 lalu.

"Pada saat pemilihan, orang banyak yang mencari," ujarnya.

Di tokonya, Yana menjual baju Jokowi dari berbagai ukuran dan motif. Baju kotak-kotak ala Jokowi ini sendiri dipajang dipaling depan untuk menarik minat pembeli.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...