Kota Bekasi belum bersih dari Korupsi.

[imagetag]

Bekasi - Walikota Bekasi Rahmat Efendi harus tegas dan transparan sebagai pelayanan publik pasalnya masih banyak SKPD yang selalu menutupi informasi terhadap stakholder. Pasca tertangkap mantan Walikota Bekasi Mohtar Muhammad, sampai sekarang pemerintah kota Bekasi belum bersih dari korupsi. Masih banyak praktek - praktek penyuapan dan korupsi di beberapa SKPD Kota Bekasi. Apalagi pemerintah yang slogannya Pakta Anti Korupsi merupakan slogan belaka tapi prakteknya masih banyak pemerintah sebagai pelayanan publik selalu menutup- nutupi manalah stakholder yang mau meminta informasi. seharusnya pemerintah memberikan informasi apapun terhadap stakholder. sesuai UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik semua pengawasan ekternal Pres, LSM dan ormas berhak mendapakat informasi yang di minta ujar Bisurya Simatupang sebagai Kordinator IFC.

Seandainya saja Walikota Bekasi benar- benar menjalankan fungsinya sebagai pelayanan publik yang baik maka sudahnya Bekasi yang Sehat ,Cerdas dan Iksan kan menjadi pemerintah di contoh dengan pemerintah daerah.

Dengan dasar UU keterbukaan Informasi Publik inilah seharusnya pemerintah kota bekasi terbuka dan tdk bisa di tutup- tutupin. Walikota Bekasi harus memberikan sangsi kepada siapapun yang menutupi informasi yang di minta stakholder.

Undang- undang Keterbukaan Informasi Publik bertujuan untuk

1. menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik;
2. mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik;
3. meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan Badan Publik yang baik;
4. mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan;
5. mengetahui alasan kebijakan publik yang memengaruhi hajat hidup orang banyak;
6. mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan/atau
7. meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.

Bisurya simatupang juga mengatakan bahwa Slogan Pakta Intergritas jangan hanya slogan tapi memberikan pelayanan yang terbaik untuk Kota Bekasi, Sehingga masyakat bekasi puas dengan kinerja pemerintah kota bekasi..


WJ. satria
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...