Kubu Foke Tuding Jokowi-Ahok Sogok & Ancam Warga

Kubu Foke Tuding Jokowi-Ahok Sogok & Ancam Warga
Awaludin - Okezone
Sabtu, 14 Juli 2012 15:26 wib wib

[imagetag]

dokumentasi okezone.com
JAKARTA - Pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta tahapan pertama telah berlangsung. Berdasarkan hasil perhitungan cepat, disimpulkan bahwa Pemilukada akan berlangsung dua putaran karena tidak ada pasangan calon yang memperoleh suara 50 persen plus satu.

Dua pasangan yang diyakini akan ikut dalam putaran kedua adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok).

Namun, dugaan pelanggaran demi pelanggaran satu per satu mulai terkuak. Kali ini, giliran kubu pasangan Foke-Nara menuding pasangan Jokowi-Ahok telah melakukan politik uang kepada warga.

Sekretaris Tim Advokasi Hukum Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Dasril Affandi, mengungkapkan bahwa timnya menemukan banyak pelanggaran money politics dan sejumlah pelanggaran lain yang dilakukan pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

"Mereka membagikan uang kepada para pemilih yang nilainya bervariasi dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu, lokasinya di sekitar TPS-TPS pada hari pencoblosan dan sebelumnya," ungkap Dasril saat jumpa pers di Media Center Foke-Nara, Sabtu (14/7/2012).

Dia membeberkan, kejadian tersebut dilakukan di sejumlah wilayah seperti; Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Cilincing, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Manggarai Selatan, Kelurahan Cipinang, Kelurahan Cawang, Kelurahan Pegangsaan, dan Kecamatan Kramat Jati.

Dasril menambahkan, selain adanya dugaan money politics, kubu Jokowi-Ahok juga dituding telah mengintimidasi para pemilih dengan menempatkan sejumlah orang berbadan tegap di sekitar TPS yang berseragam kotak-kotak.

"Temuan ini masih kami dalami, kami kembangkan dan akan ditindaklanjuti kepada pihak yang berwenang," tutupnya.
(teb)


http://jakarta.okezone.com/read/2012...ok-ancam-warga



Gue jadi teringat dengan Pepatah dari Somalia yg mengatakan...

"Satu jari menunjuk orang lain, Empat jadi menunjuk diri sendiri"... :ngacir:




Tampaknya Guncangan Hebat di Kubu Bang Foke belum reda...:berdukas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...