"Ical Maju Capres, Hentikan Dulu Lumpur Lapindo"

[imagetag]

SOLO- Pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres) 2014 dari Partai Golkar terus menuai kecaman. Kali ini datang dari Dewan Penyelamat Negara, yang meminta Aburizal menuntaskan soal lumpur sebelum maju sebagai capres.

Koordinator Dewan Penyelamat Negara, Slamet Abidin, mengatakan, langkah Partai Golkar mencalonkan Aburizal Bakrie adalah kesalahan besar. Pasalnya, dosa-dosa besar yang telah dilakukan Aburizal Bakrie terhadap rakyat Indonesia terlampau besar.

"Lumpur Lapindo itu akibat ulah siapa. Kalau mau maju sebagai calon presiden, hentikan dulu lumpur Lapindo," kata Slamet kepada Okezone di Ngemplak, Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/7/2012).

Menurut Slamet, luapan lumpur yang hingga kini tidak bisa dihentikan, menimbulkan kesengsaraan yang luar biasa bagi masyarakat Sidoarjo.

Tidak hanya kehilangan tempat tinggal, tapi juga telah menghilangkan mata pencarian masyarakat setempat.

Sebagai bentuk penolakan terhadap pencalonan Aburizal Bakrie, Dewan Penyelamat Negara bersama aktivis 98, akan menggalang penolakan melalui aksi unjuk rasa, juga melalui Jejaring Sosial.

"Aburizal Bakrie maju, dampak yang akan dirasakan masyarakat tidak jauh berbeda dengan rezim yang saat ini berkuasa,"pungkasnya.
(kem)

SUMBERTKP

Harus itu.kalau nggak mundur aja pak!:iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...