Nasabah Bakrie Life: Calon Presiden RI Tak Boleh Rugikan Rakyat!

Nasabah PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) merasa dikecewakan kembali oleh manajemen. Pasalnya, janji Bakrie Life kepada nasabah lagi-lagi dilanggar.

"Kami Nasabah Diamond Investa Bakrie Life telah dikecewakan lagi oleh manajemen Bakrie life. Mereka berjanji akan membayar manfaat investasi Desember 2011 dam Januari 2012 kurang lebih Rp 2,5 miliar selalu tidak ditepati apalagi dana pokok nasabah yang masih berjumlah kurang lebih Rp 270 miliar yang belum dibayar kepada kurang lebih 200 orang," jelas Perwakilan Nasabah Bakrie Life, Freddy ketika dihubungi detikFinance di Jakarta, Senin (28/5/2012).

"Kami heran mengapa Group Bakrie selalu berbohong dan mentelantarkan nasabah dengan mengutus orang-orang yang tidak bisa mengambil keputusan dalam rapat segitiga antara Bapepam-LK, Nasabah dan Manajemen Bakrie Life/Bakrie Capital Indonesia," imbuh Freddy kembali.

Menurut Freddy, nasabah dan Bapepam-LK yang memang utusan Menteri Keuangan telah dilecehkan.

"Bayangkan saja kalau mereka menjadi di pihak Nasabah, apakah mau diperlakukan seperti ini? Selalu dibohongi selama kurang lebih 3 tahun," tegasnya.

Freddy dan para nasabah berharap nantinya petinggi Bakrie Group saat ini yakni Aburizal Bakrie bisa ikut terjun langsung membantu para 'korban' asuransi ini. Freddy bahkan meminta seluruh grup ikut merasakan penderitaan nasabah.

"Kami mohon sebagai pemilik Group Bakrie dan disebut sebagai Calon Presiden RI, Bapak Aburizal Bakrie dan Bapak Nirwan Bakrie merasakan penderitaan kami. Nasabah bukan orang kaya raya yang punya banyak harta seperti Group Bakrie. Calon Presiden RI tidak boleh merugikan rakyat tetapi harus memperhatikan rakyatnya kalau mau dihargai," tutup Freddy.

Dihubungi secara terpisah, Dirut Bakrie Life Timoer Sutanto masih menjanjikan pada Mei 2012 ini pembayaran dana bisa dilakukan. Namun pembayaran hanya fokus kepada bunga nasabah.

"Sementara kami bertahap akan bayar bunga dahulu sampai ada kesepakatan baru. Meskinya pekan lalu namun mundur tapi diusahakan grup bulan ini," tutur Timoer melalui pesan singkatnya.

Bakrie Life memang hanya mengumbar janji-janji palsunya. Dana pokok nasabah Diamond Investa yang direncanakan dicicil 25% per tahun tidak juga dibayar padahal sudah memasuki 2012.

Selama 2011 berarti Bakrie Life tidak mencicil sama sekali.Bakrie Life baru membayar 2,5 kali dana pokok yaitu Maret 2010, Juni 2010, dan September 2010 (sisa 45% dari total 6,25%).

Total sisa cicilan pokok dan bunga Diamond Investa Bakrie Life yang belum dibayar yaitu per September 2010 sampai dengan Januari 2012.

Perwakilan nasabah Diamond Investa mengaku terpukul atas sikap kesewenang-wenangannya Bakrie Life. Seperti diketahui, Bakrie Life menderita gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar.

http://finance.detik.com/read/2012/0...rugikan-rakyat

Inilah calon Presiden 2014 :iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...