Ngunduh Mantu Anang-Ashanty Pakai Dana APBD Jember?

JEMBER - Pesta pernikahan artis Anang-Ashanty yang akan digelar di Jember, Jawa Timur, pekan ini. Namun, pernikahan mewah itu diduga menggunakan dana APBD Jember 2012.

Acara bertajuk "Artis Pulang Kampung, Bupati Ngunduh Mantu" dalam rangkaian Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) itu diperkirakan menghabiskan anggaran miliaran rupiah. Anggaran total acara BBJ dari APBD 2012 itu mencapai Rp6,5 miliar.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Masyarakat Tertindas (Format) Jember, Kustiono Musri, mengatakan pihaknya menduga kuat resepsi pernikahan ataupun acara ngunduh mantu itu menggunakan dana APBD.

"Fasilitas yang digunakan saja sudah jelas memakai Pendopo Bupati dan Alun-alun. Tidak mungkin kalau acara itu tidak menggunakan dana APBD," kata Kustiono Musri, Selasa (3/7/2012).

Dia juga menyesalkan acara resepsi pernikahan dan ngunduh mantu yang dikemas supermewah itu digelar saat masyarakat miskin di Jember kehabisan dana Jaminan Kesehatan Masyarakat untuk Warga Miskin (Jamkesda) senilai Rp6,3 miliar.

"Warga miskin sekarang harus membayar sendiri biaya pelayanan rumah sakit, masak di tengah kota justru mau digelar pesta?," sesalnya.

Anang-Ashanty akan datang dalam acara "Artis dan Tokoh Pulang Kampung" yang akan digelar pada 4 sampai 6 juli pekan ini. Tokoh-tokoh yang akan pulang kampung ini antara lain, pasangan artis Anang-Ashanty, opick, Dewi Persik, dan beberapa tokoh nasional lainnya, seperti Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol Badrodin Haiti.

Bahkan acara prosesi "Bupati Ngunduh Mantu" ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI selama beberapa jam. Bersama kedua anaknya, Anang dan Ashanty rencananya akan dikirab dengan dua kereta kuda yang dimulai dari Kantor Pemkab Jember menuju Pendopo Bupati Wahyawibawa Graha yang disambut langsung oleh Bupati Jember, MZA Djalal, bersama istri.

Acara akan dilanjutkan dengan pengukuhan Ashanty sebagai warga Jember oleh Bupati Jember.

http://celebrity.okezone.com/read/20...ng-apbd-jember

kan uda lama anang itu ALAY... Ga py duit tp pengen ttp eksis y gini ini.. Nebeng uang rakyat.. Duda kawin ajaa rempong abis..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...