[NO SARA] Setelah TKW, sekarang putri Arab minta perlindungan (suaka)

Senin, 09/07/2012 07:52 WIB
Putri Arab Saudi Minta Suaka ke Inggris
BBCIndonesia.com - detikNews

Putri Sara juga meminta suaka politik ke Inggris untuk empat anak-anaknya.

Keponakan penguasa Arab Saudi mengatakan dia meminta suaka politik di Inggris.

Putri Sara bint Talal bin Abdulaziz Al Saud mengatakan mengalami penyiksaan yang dilakukan oleh keluarganya dan juga sejumlah pejabat otoritas Arab Saudi.

Ibu empat anak itu mengatakan dia telah mengajukan permintaan suaka kepada kantor kementerian dalam negeri. Dia pindah ke Inggris pada 2007 lalu, dan sekarang tinggal di London.

Kantor kementerian dalam negeri mengatakan tidak akan memberikan komentar terhadap kasus yang menyangkut individu.

Putri Sara, yang bercerai dari suaminya, juga mengajukan permintaan suaka bagi anak-anaknya.


Masalah pribadi


Dalam pernyataannya dia dan anak-anaknya setelah izin tinggalnya di Inggris habis, mereka meminta untuk dapat tinggal di negara ini. Bagaimanapun, permintaan ini ditolak oleh kementerian dalam negeri pada 2011 lalu.

Dia menambahkan :" Jadi, dengan penyesalan yang mendalam, dan saya tidak ada pilihan lain, saya menyurati kantor kementerian dalam negeri Inggris untuk mengajukan permintaan suaka politik bagi saya dan anak-anak saya.

"Reputasi saya telah dicoreng oleh media dengan kampanye fitnah yang tidak berdasar.

"Selama bertahun-tahun saya diam, ketika mencoba untuk menyelesaikan masalah saya dengan harga diri melalui jalur yang normal, tanpa mengundang keramaian dan publikasi.

"Tetapi permintaan saya kepada otoritas kerajaan Saudi telah dihalangi dan ditolak, dan kedutaan Arab Saudi di London malah menuding balik saya."

Putri Sara mengatakan bahwa dia tidak "memiliki niat apapun selain menghormati paman saya Raja Abdullah bin Abdulaziz, Pemelihara Dua Masjid Suci dan masyarakat Arab Saudi".

"Yang saya minta adalah hak yang sah, jadi anak-anak dan saya dapat memulai hidup dengan harga diri serta saya dapat memulai lagi kehidupan saya dan pekerjaan."

Menurut Sunday Telegraph, seorang diplomat kedutaan Arab Saudi mengatakan :" Kedutaan telah membantu menyelesaikan masalah visa dan izin tinggal di Inggris. Kami telah berupaya menyelesaikan masalah ini.

"Ini masalah personal jadi itu yang dapat pemerintah lakukan. Ini bukan masalah politik.


(bbc/bbc)

http://news.detik.com/read/2012/07/0...991101mainnews


================================================== ====

wah gak cuman tkw doang yang nyari perlindungan, ternyata nasib putri kerajaanpun gak jauh beda nasibnya... :o
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...