Pembantu Rumah Tangga Indonesia Dapat Warisan Rp50 Miliar dari Juragan Arab

Rabu, 11 Juli 2012 05:36 WIB
Seorang Tenaga Kerja Indonesia yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Arab Saudi mendapatkan warisan senilai 20 juta riyal (sekitar Rp50 miliar), setelah majikannya wafat.

Surat kabar Saudi, Okaz, memberitakan, PRT yang namanya tidak bisa diungkap karena alasan hukum itu datang ke Saudi sekitar 10 tahun lalu dan bekerja untuk keluarga pengusaha properti di Kota Taif, di barat Arab Saudi.

Pengusaha tersebut kemudian menikah dengan pembantu asal Indonesia tersebut. Namun, perkawinan tak berusia lama karena pengusaha itu meninggal dunia.

Menurut pengamat sosial di Saudi, Abdullah Umar, pengusaha itu mewarisi banyak lahan dan gedung apartemen di Taif, terutama yang berlokasi di pinggiran kota dengan nilai keseluruhan mencapai 300 juta riyal.

Ia mengatakan, situasi ini sempat menyebabkan sengketa di antara ahli warisnya. Namun, PRT Indonesia itu memutuskan bertahan di Taif sampai mendapatkan hak warisan dari almarhum suaminya.

Setelah berunding selama delapan tahun di antara para ahli waris, Hakim Sheikh Abdurrahman Al-Dakhil memutuskan bahwa PRT Indonesia berhak mendapatkan warisan senilai 20 juta riyal. Uang itu didapat dari hasil penjualan lahan dan apartemen.
http://www.metrotvnews.com/read/news...-Rp50-Miliar/6
koment TS= itu pembantu yang beruntung :addfriends
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...