[PIC] Ini Bukti Foto Money Politics yang Diduga Dilakukan Tim Sukses Jokowi-Ahok

[imagetag]
Bukti Foto Money Politics yang diduga dilakukan tim sukses Jokowi-Ahok (Foto:Awal/okz)

Ini Bukti Dugaan Money Politics Jokowi
Awaludin - Okezone
Sabtu, 14 Juli 2012 16:25 wib

JAKARTA- Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo (Jokowi) - Basuki T. Purnama (Ahok) dituding kubu Fauzi Bowo melakukan money politics saat pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 11 Juli 2012 silam. Praktik bagi-bagi uang itu dilakukan sebelum hari pencoblosan kepada warga Pegangsaan.

Hal itu dikatakan oleh saksi yang juga Ketua RW 07 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Mahmuri kepada wartawan di Media Center Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2012).

"Seorang pria bernama Arif mendatangi warga dari rumah ke rumah satu hari sebelum pencoblosan, pada tanggal 10 Juli 2012. Arif adalah warga sekitar yang menjadi koordinator lapangan pasangan Jokowi-Ahok," ucapnya.

Kata Mahmuri, di RT 011 dan RT 012 setempat, ada tim sukses Jokowi - Ahok membagikan kaos yang diduga didalamnya berisikan uang. "Ada pembagian baju, saya enggak bisa lihat secara langsung. Tapi yang pasti uang lah," tambahnya.

Mahmuri menegaskan, dugaan pembagian uang tersebut didasarkan adanya laporan dari warga yang menerima sejumlah uang. Dasar laporan lainnya adalah, pada saku Arif terdapat amplop berwarna putih. "Ada dua orang yang mengadu laporannya sih dikasih Rp50 ribu sampai Rp75 ribu, saya enggak lihat uangnya," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Advokasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fauzi Bowo - Nachrowi, Dasril Affandi mengatakan, temuan-temuan tersebut masih didalami dan dikembangkan serta akan menindaklanjuti kepada Panwaslu.
http://news.okezone.com/read/2012/07...olitics-jokowi

[img]http://img.okeinfo.net/content/2012/07/14/505/663360/b31B5Omh9i.jpg/img]

Ahok : Dituduh Money Politic, Kami Tambah Populer!
Sabtu, 14 Juli 2012 15:39 wib

JAKARTA- Pasangan Jokowi-Ahok membantah tudingan kubu Fauzi Bowo terkait money politic dalam pemilukada DKI Jakarta 11 Juli 2012 silam. "Laporkan saya ke Panwaslu sesuai dengan peraturan. Media kan selalu mengikuti kami selama ini, tim kami tidak mungkin melakukan itu. Kita enggak pernah money politik lah, duit dari mana?," kata Ahok usai acara diskusi Polemik Sindo Radio Network, dengan tema "Grand Final Pilgub DKI" di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2012).

Kata Ahok, tudingan tersebut hanyalah upaya tim sukses kubu lawan yang tidak beretika untuk menghantam dengan kampanye negatif. "Kami yakin itu bisa menjadi bumerang kepada orang yang melempar isu itu, justru kami tambah populer. Data saya dan Pak Jokowi kan ada dimana-mana di dunia maya," katanya. Ahok juga enggan memberitahu berapa jumlah biaya yang dikeluarkannya untuk Pemilukada DKI kemarin. "Saya nggak cek itu, yang mengurusi keuangan tim sukses saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, kubu pasangan Foke-Nara menuding pasangan Jokowi-Ahok telah melakukan politik uang kepada warga. Sekretaris Tim Advokasi Hukum Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Dasril Affandi, mengungkapkan, timnya menemukan banyak pelanggaran, diantaranya money politics. "Mereka membagikan uang kepada para pemilih yang nilainya bervariasi dari Rp50 ribu sampai Rp500 ribu, lokasinya di sekitar TPS-TPS pada hari pencoblosan dan sebelumnya," ungkap Dasril.

Dia membeberkan, kejadian tersebut dilakukan di sejumlah wilayah seperti; Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Cilincing, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Manggarai Selatan, Kelurahan Cipinang, Kelurahan Cawang, Kelurahan Pegangsaan, dan Kecamatan Kramat Jati. Dasril menambahkan, selain adanya dugaan money politics, kubu Jokowi-Ahok juga dituding telah mengintimidasi para pemilih dengan menempatkan sejumlah orang berbadan tegap di sekitar TPS yang berseragam kotak-kotak.
http://news.okezone.com/read/2012/07...tambah-populer

---------------

Wuakakakkk ... untuk membuktikan keaslian photo, perlu dimintai pendapat pakar telematika Roy Suryo dulu ... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...