[PIC] Karnaval Kotak-kotak, Inspirasi Jokowi-Ahok untuk UMKM & Ekonomi Kerakyatan

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]

'Karnaval Kotak-Kotak' di Senayan
Kotak-kotak menjadi "seragam" kampanye Jokowi-Ahok.

Minggu, 1 Juli 2012, 08:08

VIVAnews – Kampanye terbuka calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta telah dimulai. Pasangan Jokowi-Ahok yang kebagian nomor urut 3 pun menyambutnya dengan menggelar kampanye bertema 'Karnaval Kotak-kotak,' Minggu 1 Juli 2012. Diberi nama Karnaval Kotak-kotak tentu karena pasangan Jokowi-Ahok identik dengan "seragam" kampanye mereka berupa kemeja kotak-kotak bergaris merah-biru. Karnaval Kotak-kotak ini digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, saat ini di sekitar venue telah didirikan sejumlah booth yang menampilkan deretan program kerja dari Jokowi-Ahok. Program kerja itu antara lain pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan birokrasi yang tidak menyusahkan. Tak ketinggalan, di sini pun Jokowi juga menjelaskan tentang mobil Esemka kebanggaan warga Solo yang berasal dari rakitan siswa SMK Solo. Esemka memang seakan menjadi icon kebangkitan mobil produksi dalam negeri meski mobil ini belum lolos ujian. Di sinilah Jokowi mengangkat perannya sebagai Walikota Solo yang mendorong produksi dalam negeri.

Visi dan misi Jokowi-Ahok itu ditayangkan lewat slide sehingga para pengunjung yang hadir bisa melihat dan mendengarkan penjabaran pria yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Solo itu. Karnaval kotak-kotak juga mencakup acara fun bike dan aerobik gratis. Karnaval Kotak-kotak digelar sehari penuh, mulai pagi hingga sore. Karnaval ini bakal dimeriahkan oleh aksi panggung penyanyi Ibukota, di antaranya The Titans. Karnaval ini juga dimeriahkan oleh para pendukung dan simpatisan Jokowi-Ahok. Mereka tampak berbondong menuju GOR Senayan dengan mengenakan kemeja kotak-kotak merah-biru. Kader-kader Partai Gerindra dan PDIP yang merupakan dua partai utama pengusung Jokowi-Ahok, juga menghadiri karnaval tersebut.
http://metro.news.viva.co.id/news/re...l-kotak-kotak-

[imagetag]

Jokowi Gelar Festival Kota-kotak Di Senayan
Kampanye akbar di Parkir Timur Senayan ini melibatkan PKL dan UKM

Sabtu, 30 Juni 2012, 07:12

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memastikan pada kampanye akbar yang digelar Sabtu 30 Juni 2012, tidak menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jokowi lebih memilih menggunakan Parkir Timur Senayan untuk melaksanakan kampanye besar-besaran yang rencananya dihadiri oleh ratusan ribu pendukungnya dan penduduk DKI Jakarta. "Alasan pertama kenapa kami tidak ambil GBK, karena tidak ingin mengerahkan massa yang besar sehingga memacetkan kota. Kedua kami juga tidak ingin merusak rumput di sana," ujar Jokowi usai menghadiri pertemuan dengan warga Kampung Sawah, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Dalam kampanye besar ini Jokowi dan Ahok akan membuat festival kotak-kotak. Kegiatan tersebut melibatkan PKL, usaha kecil mikro, dan karnaval budaya. Dengan kemasan seperti itu, Jokowi meyakini tidak ada pengumpulan dan mobilisasi massa serta orasi dan janji-janji politik. Tetapi, menurutnya bagaimana menyatukan warga dengan acara merakyat dan tidak menghabiskan uang yang besar. "Kami ingin isi dengan kegiatan yang mengedukasi, memberikan pembelajaran. Saya mengajak warga Jakarta untuk datang dalam acara tersebut," kata dia. (
http://metro.news.viva.co.id/news/re...tak-di-senayan

[imagetag]

Megawati-Prabowo Akan Hadiri Karnaval Jokowi
PDIP dan Gerindra adalah dua partai utama pendukung Jokowi-Ahok.

Minggu, 1 Juli 2012, 08:56

VIVAnews – Panitia 'Karnaval Kotak-kotak' menyatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto akan turut menghadiri acara kampanye cagub-cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok itu, Minggu 1 Juli 2012. Hal itu juga disampaikan politisi PDIP Eva Kusuma Sundari lewat akun twitter-nya pagi ini. "Salam Metal! Jokowi mengundang publik pagi ini, 1/7/12, jam 11 WIB di Parkir Timur Senayan. Ketum PDIP akan berorasi dalam kampanye Jokowi-Basuki (Ahok)," kata Eva menyebarluaskan undangan Jokowi-Ahok kepada masyarakat.

Karnaval Kotak-kotak merupakan tema acara kampanye Jokowi-Ahok. Ini senada dengan seragam kampanye pasangan nomor urut 3 itu yang berupa kemeja kotak-kotak merah-biru. Dalam kampanye ini, Jokowi-Ahok akan menyampaikan orasi mereka di panggung Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Orasi Jokowi-Ahok itu akan digelar usai acara fun bike. Saat ini, ratusan simpatisan dan relawan Jokowi-Ahok memang tengah melakukan fun bike di GBK. Jokowi yang tiba pukul 07.50 WIB dengan kemeja kotak-kota merah-birunya, tampak menenteng sepeda.

Rute fun bike ini dimulai dari GBK menuju Bundaran HI, dan kembali ke GBK. Kostum peserta fun bike begitu meriah dilengkapi dengan berbagai atribut Jokowi-Ahok. Ada pula peserta yang memodifikasi sepeda motor dengan motif kotak-kotak, sementara peserta lain terlihat mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil dan perawat.
http://metro.news.viva.co.id/news/re...arnaval-jokowi

-----------------

Motif kain kotak-kotak sudah jamak digunakan di Indonesia, seperti di Bali atau kalau orang sarungan ke masjid seperti dibawah ini contohnya.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...