Popularitas Masih Rendah, Ical Roadshow Keliling Indonesia

Jakarta Popularitas calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) hingga dua tahun menjelang dilakukannya Pemilihan Presiden, masih terhitung rendah. Sadar atas hal itu, Golkar dan Ical bekerja keras untuk mensosialisasikannya keliling Indonesia.

"Sekarang Pak Ical sedang roadshow untuk mensosialisasikan bukan hanya di internal Partai Golkar tetapi juga di tengah-tengah masyarakat, khususnya pemilih pemula yang dipastikan mencapai 65 juta pemilih pemula. Tidak hanya roadshow kemudian didorong oleh mekanisme partai melalui instrumen-instrumen partai untuk mendukung Ical," ujar Ketua DPP Partai Golkar Yoris Raweyai, di Hotel Four Seasons, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2012).

Yoris menambahkan, popularitas Ical yang masih rendah saat ini menjadi tantangan bagi Partai Golkar untuk melakukan peningkatan. Oleh karena itu selain melakukan sosialisasi ke masyarakat, Partai Golkar juga terus melakukan konsolidasi di internal, dalam rangka memperkuat dukungan dari internal partai.

"Kata kuncinya satu, harus solid karena ini pekerjaan politik. Jadi soliditas dengan melakukan kerja-kerja politik bersama sebagaikmana meningkatkan popularitas Ketum dengan berbagai macam persoalan yang merupakan tantangan bagi kita. Saya yakin Partai Golkar mampu mengelola perbedaan dalam kebersamaan dalam mencapai tujuan," ucapnya.

Yoris juga menjelaskan mengenai deklarasi pencapresan Ical yang lebih awal dari calon-calon lain. Menurutnya hal ini dilakukan semakin awal ditetapkan, capres bisa bekerja lebih mudah dan fokus dalam memenangkan Pemilihan Presiden 2014 nanti.

"Dengan deklarasi lebih awal, diharapkan ini bisa bersama-sama dengan calon-calon pemilu legislatif yang dicanangkan oleh Partai Golkar. Sehingga bisa paralel secara simultan bekerja bersama, karena jarak pemilu legislatif dan presiden sangat dekat," imbuhnya.

Menurut Yoris, meskipun Ical diterpa isu mengenai lumpur Lapindo, namun ini tidak menyurutkan optimisme dari Partai Golkar untuk memenangkan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Keyakinan ini berdasarkan pada pengalaman Pemilu 2009 lalu di mana Partai Golkar berhasil menang di wilayah sekitar terjadinya luapan lumpur Lapindo.

"Ada satu harapan dan optimisme kita karena dalam Pemilu 2009 di daerah Lapindo, Golkar yang menang di situ. Ini ada satu bukti politik di sana," tutupnya.

http://news.detik.com/read/2012/07/0...990102mainnews

SAYA DOAKAN SEMOGA TETAP RENDAH DAN MAKIN TERPURUK SAMPAI 2014 NANTI. LAGIPULA, DIA SEBENARNYA SUDAH POPULER, TAPI YG NEGATIF SEMUA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...