Presiden Ceko: Borobudur Lebih Hebat dari Piramida !!

[imagetag]
(Antara/regina safri) Presiden Ceko, Vaclav Klaus (kiri)
mendengarkan penjelasan ditemani Menpora, Andi Malarangeng (kanan) saat
berkunjung di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (8/7). Presiden Ceko dan
istri memiliki beberapa agenda dalam satu hari, antara lain kunjungan
ke Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta.



Presiden Ceko: Borobudur Lebih Hebat dari Piramida

Quote:

Magelang, (Analisa). Presiden Republik Ceko Vaclac Klaus menyatakan Candi Borobudur lebih hebat daripada Piramida di Mesir.
"Bangunan Candi Borobudur lebih kompleks dan rumit," kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng menirukan pernyataan Vakclac Klaus usai mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Minggu.

Presiden Republik Ceko Vaclac Klaus beserta Ibu Negara Klausova didampingi Andi Malarangeng mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan, sebelum melakukan kunjungan kenegaraan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Senin (9/7).

Andi mengatakan, Presiden Ceko sangat kagum dengan bangunan Candi Borobudur yang sangat megah. "Bagaimana sekitar 1.000 tahun lalu orang membangun candi sebesar ini, padahal tidak ada alat berat dan bagaimana memastikan bentuk segi empatnya yang begitu sempurna," paparnya.

Andi menuturkan, Vaclac Klaus sebenarnya sudah pernah berkunjung ke Indonesia 18 tahun lalu waktu masih menjabat perdana menteri, namun waktu itu hanya berkunjung di Jakarta saja.

Pada kunjungan kenegaraan ini, dia menyempatkan diri mengunjungi Candi Prambanan dan Borobudur sebagai peninggalan budaya yang telah mendunia ini.

"Sebelumnya, beliau melakukan kunjungan ke Malaysia dan dari Malaysia dia terbang langsung ke Yogyakarta untuk menyaksikan langsung kedua candi tersebut," tuturnya.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Pujo Suwarno mengatakan saat kunjungan Presiden Ceko, Candi Borobudur ditutup untuk umum dari pukul 12.00-15.00 WIB. Ia berharap, dengan kunjungan tersebut akan meningkatkan kunjungan wisatawan dari Ceko ke Borobudur.

"Selama ini wisatawan dari Eropa Timur sudah banyak, mudah-mudahan dengan kunjungan ini akan meningkatkan lebih banyak lagi kunjungan wisatawan dari Eropa," ujarnya, berharap. (Ant)
http://www.analisadaily.com/news/rea...dari_piramida/

mudah-mudahan pres. ceko mau mempromosikannya ke rekan2 mereka :matabelo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...