sarkozy-dicari-cari-polisi-prancis

Quote:

Liputan6.com, Prancis: Polisi memburu mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy. Baik rumah maupun kantornya disambangi pihak kepolisian dan tim investigasi Paris baru-baru ini. Sarkozy dicari-cari guna meminta penjelasan.

Seperti dijabarkan NHK, pengejaran terhadap Sarkozy dilakukan karena adanya laporan mengenai sumbangan ilegal dari pewaris L'Oreal Liliane Bettencourt selama kampanye pemilu presiden 2007. Meski demikian, ketika itu Sarkozy sempat membantahnya.

Sementara pengacaranya memberitahukan Sarkozy sedang berlibur bersama keluarganya di Kanada. Ia mengatakan 'serangan' terhadap kliennya itu merupakan tindakan sia-sia, Rabu (4/7).

Ia juga mengatakan bahwa Sarkozy telah memberikan informasi kepada tim investigasi, termasuk laporan mengenai kegiatan selama kampanyenya di 2007.

Dalam pemilihan presiden Mei, Sarkozy kalah dari saingannya Francois Hollande. Kekebalannya hukumnya telah berakhir pada bulan lalu.

Mantan Presiden Prancis sebelumnya yakni Jacques Chirac juga pernah dinyatakan bersalah tahun lalu karena diduga menyalahgunakan dana publik saat menjabat sebagai wali kota Paris pada tahun 1990-an. Ia pun dijatuhi hukuman percoban atas kesalahannya itu. (TNT/MEL)
http://id.berita.yahoo.com/sarkozy-d...035835066.html

Quote:

[imagetag]

hmmmm...... :think:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...