SBY pun Menitikkan Air Mata Saksikan Perjalanan Hidup Chairul Tanjung

Sabtu, 30/06/2012 23:42 WIB
SBY pun Menitikkan Air Mata Saksikan Perjalanan Hidup Chairul Tanjung
Fajar Pratama - detikNews


Jakarta Dalam peluncuran buku malam ini, panitia juga membuat tayangan audio visual yang merupakan replika dari perjalanan Chairul dari gang kumuh di Jakarta hingga akhirnya sukses dengan berbagai bidang usahanya. Poin-poin dari tayangan audio visual itu diambil dari buku Chairul Tanjung si Anak Singkong yang disusun oleh wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja.

Dalam tayangan berdurasi sekitar 15 menit itu, diceritakan secara ringkas mengenai bagaimana kerasnya kehidupan Chairul kecil, prestasinya di sekolah, sampai akhirnya berhasil masuk di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Di tahap itu, sang ibunda Halimah harus rela menggadaikan kain kesayangannya untuk menambah uang biaya masuk ke 'Kampus Kuning'. Chairul juga harus bekerja serabutan untuk membayar biaya kuliah.

Menyaksikan tayangan itu, SBY tersentuh. "Saya pun ikut meneteskan air mata melihat panjangnya perjuangan bung Chairul. Ini membenarkan tesis bahwa tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan kesuksesan," ujar SBY dengan mata berkaca-kaca dalam sambutannya di Trans Convention Center, Bandung, Sabtu (30/6/2012). Ketika naik ke panggung, tampak mata sang kepala negara memang sempat berkaca-kaca.

Di mata SBY, Chairul memang sosok pekerja keras. Keduanya pertama kali saling mengenal pada tahun 2002 di PBSI. Chairul kala itu menjabat sebagai ketua dan SBY berposisi sebagai dewan pembina.

SBY menyebut kisah hidup Chairul yang terjal tak beda jauh dengan perjalanan hidupnya dari keluarga sederhana di Pacitan Jawa Timur. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengingatkan Chairul agar jangan melupakan masyarakat kelas bawah, di tengah kesuksesannya saat ini.

"Melihat kisah tadi, saya juga sama, saya berasal dari Pacitan. Ketika Allah sudah memberikan banyak hal, maka jangan lupa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar SBY.
(fjr/van)


http://news.detik.com/read/2012/06/3...anjung?9922022


Terus terang gue gak tau mau komen apa... :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...