Hati2 Perang Harga yg Tak Sehat, Air Asia banting harga Rp 299.000 ke Semua Jurusan

[imagetag]

AirAsia Tebar Promo Satu Harga untuk Semua Penerbangan
Senin, 18/06/2012 15:17:06 WIB

AirAsia memberikan promo menarik bagi para traveler, yaitu promo satu harga untuk semua destinasi penerbangan dari Indonesia. Dengan Rp 299.000, traveler dapat terbang ke berbagai destinasi domestik dan internasional.

Maskapai ini kembali memberikan promo yang menarik dan mengejutkan. Dengan satu harga, yaitu Rp 299.000, para calon penumpang dapat berpergian ke berbagai macam destinasi dalam dan luar negeri.

"Kami selalu berusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi yang berguna untuk para pelanggan kami, salah satunya adalah dengan menawarkan promosi harga yang fantastis," kata Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, dari rilis yang diterima detikTravel, Senin (18/6/2012).

Traveler dapat melakukan pemesanan tiket mulai dari hari ini (18/6/2012), sampai Minggu (24/6/2012). Jadwal perjalanannya dimulai dari tanggal 5 September sampai 30 November 2012.

AirAsia melayani lebih dari 30 rute penerbangan, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan lain-lain. Ada pula beragam destinasi wisata yang seru di tempat-tempat tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, bisa didapatkan di situs resmi AirAsia. Selain itu, ada juga informasi yang diberikan melalui facebook atau twitter AirAsia.
http://travel.detik..com/read/2012/0...?991104topnews

---------------------

Sebaiknya di waspadai bahwa persaingan bisnis penerbangan bertariff rendah, tak selamanya berarti positip manakala politik banting harga itu menuju hancurnya bisnis perusahaan penerbangan dalam negeri Indonesia akibat persaingan yang tidak sehat dan tak fair dari maskapai setengah asing itu. Air Asia yang mayoritas sahamnya milik asing, milik pengusaha Malaysia, kalau dibiarkan semena-mena menetapkan tarif harga murah dengan potensi bisa mengancam pangsa pasar penerbangan maskapai lain milik nasional Indonesia, sebaiknya diperhatikan oleh KPPU.

Jangan sampai terjadi persaingan ancur-ancuran model provider pulsa itu. Investasi di binis penerbangan itu sangat mahal! Kalau maskapai Indonesia sampai hancur akibat Air Asia di izinkan membuka lebih banyak rute gemuk di dalam negeri dengan harga kebijakan harga sangat-sangat tak masuk akal itu (apapun model perhitungan ekonomisnya, semua juga orang paham kalau itu harga 'subsidi silang' atau memang dana promosi perusahaan yang dirupakan discount harga), yang tujuannya untuk merebut pasar dengan kebijakan harga yang bisa menjatuhkan lawan bisnis dengan cara-cara tidak fair. Kalau ada perusahaan semi-asing berbuat demikian, sengaja mau menghancurkan bisnis penerbangan milik maskapai nasional, apa itu namanya bukan upaya untuk melakukan tindakan subversi ekonomi oleh tangan-tangan asing di negeri kita? Seharusnya Pemerintah menetapkan batas tarif bawah dan batas tarif teratas, termasuk kalau sebuah maskapai mau melakukan promo!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...