Mampus!!! Pemilik Akun Facebook Pengeroyok Ikut Dibekuk

[imagetag]
VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap lima orang pelaku pengeroyokan yang terjadi saat laga antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 27 Mei 2012

Kepala Subdit Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, mengatakan satu dari lima orang yang ditangkap adalah yang menulis status di Facebook. "Iya dia yang menulis di Facebook, namanya Irwan itu," kat Herry, Jumat 1 Juni 2012.

Lima orang pelaku itu ditangkap di wilayah Jakarta kemarin. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab belum mau menyebut di mana lokasi penangkapan. Dia juga belum dapat memastikan apakah semua pelaku ditangkap di lokasi yang sama. "Untuk soal itu silakan tanya ke Polres Jakarta Pusat," ucapnya.

Sesaat setelah peristiwa berdarah itu, muncul akun Facebook yang mengaku sebagai pelaku pengeroyokan. Pengakuan yang ditulis di status Facebook itu kemudian beredar luas di forum dunia maya Kaskus.

Anggota forum kaskus dengan nama Heartbreakkingz yang pertama kali mempublikasikan akun facebook para pelaku. Di akunnya, para pelaku mengaku ikut dalam pengeroyokan terhadap bobotoh Persib yang tewas di GBK.

Salah satu akun facebook yang dipublikasikan oleh Heartbreakkingz adalah Irwan Pangeranorenz Cikeas. Di akun Facebooknya itu, Irwan menulis status: puas gebukin nak viking di dalem GBK... hahaha. Status tersebut ditulis Irwan pada lalu pukul 19.30 WIB. Namun kini akun tersebut sudah tidak bisa diakses.

Selain itu, ada beberapa akun lain yang dipublikasikan oleh Heartbreakkingz, yang juga mengaku sebagai pelaku pengeroyokan. Di antaranya adalah Sony Jendral Putra Jakmania, Iwan Oren Persija, Bhoetakx Moonraker Persija, serta Yongki Outsiders.

Sony Jendral Putra Jakmania menulis status dalam bahasa Sunda, yang artinya lebih kurang: "Masuk penjara tidak masalah, yang penting bisa bunuhin orang."

Sedikitnya delapan orang jadi korban pengeroyokan usai laga Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiga meninggal dunia, dan lima orang luka-luka. Dua fotografer juga mengalami luka akibat lemparan petasan di dalam stadion.

Korban tewas diketahui bernama Lazuardi, 29, warga Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat. Dua korban tewas lainnya yakni Rangga Cipta Nugroho, warga Bandung dan Dani Maulana, warga Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat
sumbernye

preman keyboard bakalan mewek di penjara dan bakal punya ukuran yang lebih lebar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...