Batasan Maksimum Usia Capres, perlu ngk ya ?

Quote:

Batasi Usia Capres, Langgar UU

JAKARTA, (DetikNews) – Wacana pembatasan usia calon presiden yang disuarakan Ketua MPR Taufik Kiemas menuai kritik. Gagasan itu sama saja melanggar undang-undang.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla mengatakan dalam UU tidak diatur pembatasan batas maksimal usia calon presiden, justru yang diatur batas usia minimal calon presiden.

"Saya yakin Pak Taufik Kiemas tokoh nasionalis yang patuh dengan konstitusi," ujar Jusuf Kalla di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

JK menyebutkan pembatasan batas atas usia calon presiden justru melanggar konstitusi. "Ide itu justru menyalahi empat pilar," sindir JK. Dia menyebutkan regenerasi kepemimpinan nasional akan berjalan secara alamiah.

Sebagaimana dimaklumi sebelumnya Ketua MPR Taufik Kiemas menegaskan agar capres yang berusia tua tak lagi maju dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Menurut dia, saatnya generasi muda maju dalam Pilpres mendatang.

Senada dengan JK, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan yang terpenting dari pemimpin nasional yakni sehat jasmani. "Ada orang tua tapi sehat, kalau yang muda sakit bagaimana?" tanya Wiranto.

Adapun soal regenerasi kepemimpinan nasional, Wiranto menegaskan agar hal tersebut berjalan alamiah. Dia tidak setuju bila ada pematokan waktu regenerasi kepemimpinan nasional.

Dalam UU No 42 Tahun 2008 pasal 5 huruf (O) disebutkan syarat calon presiden sekurang-kurangnya berusia 35 tahun. Di UU ini tidak ada pembatasan maksimal usia capres. (red)
http://www.detiknews.net/read/2012/0...es-langgar-uu/

Perlu ngk ya kalo usia maksimal capres di batesin..?? :iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...