[TERGUNCANG] Bang Yos Jadi Jurkam FAUZI BOWO-NACHROWI RAMLI

[imagetag]


Quote:

Bang Yos Jadi Jurkam FAUZI BOWO-NACHROWI RAMLI

Rupaya Sutiyoso masih percaya kepada penggantinya. Setelah melakukan pertemuan tertutup dengan pasangan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli, Mantan Gubernur DKI itu menyatakan dukungan kepada keduanya untuk memenangkan Pilkada DKI 2012.

Dukungan Bang Yos, sapaan Sutiyoso, disampaikan seusai pertemuan di DPP PKPI, Jalan Diponegoro No. 63, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu 30 Mei 2012.

Bang Yos menyebutkan beberapa alasan atas dukungannya kepada pasangan nomor urut 1 pada Pilkada DKI 2012 tersebut.

"Keduanya pasangan calon yang paling tahu seputar Jakarta. Saya selaku pimpinan tertinggi PKPI memutuskan mendukung Foke-Nara karena beberapa alasan seperti alasan politis," kata Sutiyoso kepada wartawan.

Alasan politik, jelas Sutiyoso, PKPI mendukung Foke-Nara karena partainya selalu menjadi koalisi dari Partai Demokrat saat Pilpres atau pilkada di sejumlah daerah.

"Alasan lain, Foke ini kader pimpinan yang telah dipersiapkan sebagai pengganti saya setelah berakhir menjabat sebagai gubernur DKI. Foke ini punya pengalaman lengkap soal Jakarta," ujarnya.

"Saya siap menjadi juru kampanye pasangan Foke dan Nara bila diminta," tukasnya.

Dalam pertemuan tertutup, Sutiyoso juga meminta komitmen yang kuat dari Foke bila terpilih kembali untuk melanjutkan semua pembangunan yang telah dirintisnya.

"Saya memberikan saran dan masukan untuk peningkatan pembangunan Kota Jakarta yang berujung pada peningkatan kesejahteraan warga," tuturnya

Quote:


Sutiyoso Titip "Monorail" ke Fauzi Bowo

Melintas di Jalan Asia Afrika dan Jalan HR Rasuna Said, masih jelas terpancang tiang-tiang monorail yang terbengkalai. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, tampaknya belum rela salah satu bagian dari Pola Transportasi Makro yang digagasnya tidak dilanjutkan lagi. "Pembangunan yang dirintis dulu harus dilanjutkan. Saya stres saja. Seperti masalah monorail, itu ada masalah dengan hitungan investasi," kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, di Jalan Diponegoro 63, Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Ia mendorong calon incumbent Fauzi Bowo yang didukungnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 (Pilkada DKI Jakarta 2012) ini untuk kembali meneruskan pembangunan monorail. Berdasarkan kajian, keberadaan monorail ini dapat mengurangi beban jumlah kendaraan di Jakarta. "Saya berikan saran, kalau itu masalah harga, tunjuk saja independen. Investor baru banyak yang berminat," ungkap Bang Yos.

Ia bersikeras bahwa Pola Transportasi Makro harus diselesaikan jika tidak ingin terjadi gridlock atau macet total di Jakarta. Menurutnya, penyediaan angkutan penghubung lebih mendesak daripada membangun jalan baru seperti yang saat ini tengah dilakukan. "Jalan harus dibikin, tapi itu opsi yang kedua. Jadi, fokus selesaikan transportasi makro saja. Itu jawabannya," ungkap Bang Yos.

Seperti diketahui, monorail ini merupakan megaproyek dengan alokasi dana Rp 3 triliun. Namun, karena terjadi tarik ulur, maka megaproyek transportasi ini sejak 2004 tidak kunjung memperlihatkan perkembangan berarti hingga akhirnya diputuskan oleh Fauzi Bowo selaku Gubernur DKI Jakarta untuk tidak diteruskan lagi pada 2011.

Dengan rute yang terbagi dalam dua jalur, yakni jalur hijau (green line) Semanggi-Casablanca-Kuningan-Semanggi dan jalur biru (blue line) yang meliputi Kampung Melayu-Casablanca-Tanah Abang-Roxy, angkutan berbasis rel ini diharapkan mampu menjadi alternatif pilihan warga dalam menggunakan angkutan umum.

Dalam rancangannya, proyek ini direncanakan terbagi dalam tiga fase, dengan mengutamakan penumpang Bekasi-Cikarang dan Tangerang-Karawaci yang menuju pusat CBD Jakarta. Jadi, penumpang Bogor dan Depok yang telah dilayani KRL akan memanfaatkan monorail ke pusat tersebut.

Rinciannya, fase I Koridor Jakarta sepanjang 27 km, dengan pembagian jalur hijau (14 km) dan jalur jalur biru (13km). Fase II dengan Koridor Jakarta ke Bekasi dan Cikarang (18-30 km). Terakhir, fase III adalah Koridor Jakarta ke Tangerang dan Karawaci (16-25 km).

Maju Terus Jakarta Bersama Foke - Nara :iloveindonesias :iloveindonesias :iloveindonesias
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...