Blogger Indonesia Semakin Canggih Dengan Blogazine

Istilah trend dalam blogazine itu muncul ketika Smashing magazine meluncurkan artikel The Death Of borring blogpost. Padahal artikel itu tidak menganggap blogazine suatu trend, namun di Indonesia dan banyak di negara lain pula salah presepsi tentang makna artikel tersebut. Sehingga blogazine di anggap hanya trend semata.

Jadi, apa itu blogazine?

Blog dibuat sebagai sarana mempublikasikan pemikiran di internet. Blog engine seperti wordpress, blogspot dan movable type dibuat untuk mempermudah kegiatan blogging. Dengan paradigma content management system, blog engine mempermudah blogger dalam mempublikasikan konten dan men-styling (bantu saya, apa padanan kata styling dalam bahasa indonesia?) kontennya melalui theme / template yang dengan mudah diinstall blog engine tersebut.
Install blog engine
Install theme
Tulis konten
Voila! Saat dipublikasikan, tampilan konten tersebut akan menggunakan layout theme yang diinstall di blog engine. Tepatnya, semua konten akan berpenampilan seragam.

Blogazine (dari kata blog + magazine) "merombak" alur publikasi konten blog tradisional tersebut.

Seperti asal istilah blogazine yaitu magazine, pikirkanlah sebuah majalah: apa yang terjadi jika sebuah majalah memiliki layout yang seragam untuk semua halamannya?

Membosankan, bukan?

That's it. Blogazine adalah satu paradigma blogging yang membuat tampilan setiap post blog berbeda, seperti perbedaan layout setiap artikel di majalah.

Langkah" membuat Blogazine:
1. Belajar CSS dasar http://rzaal1306.blogspot.com/2012/0...dasar-css.html
2. Buat Template Blogazine Sendiri http://rzaal1306.blogspot.com/2012/0...e-blogger.html
3. Membuat Custom Post Blogazine http://rzaal1306.blogspot.com/2012/0...k-website.html

Hasilnya : http://rzaal1306.blogspot.com/

atau kalau masih bingung bisa menggunakan template buatan saya untuk memudahkan http://rzaal1306.blogspot.com/2012/0...blue-1306.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...