Calon Siswa SLTA di Solo Diusulkan Jalani Tes Urine

Calon Siswa SLTA di Solo Diusulkan Jalani Tes Urine


Penulis : Ferdinand
Kamis, 03 Mei 2012 13:20 WIB
SOLO--MICOM: Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Hadi Rudyatmo mengusulkan calon siswa sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di kota tersebut menjalani proses tes urine saat mendaftar. Hal itu dalam rangka menekan penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Dengan tes itu nanti akan ketahuan apakah calon siswa mengunakan narkoba atau tidak. Kalau ternyata menggunakan, nanti yang bersangkutan akan diikutkan pada program pembinaan dan rehabilitasi," kata Rudy, Kamis (3/5).

Rudy menjamin tes urine ini sama sekali tidak akan memengaruhi kesempatan calon siswa untuk bersekolah di sekolah pilihannya, meski mereka terbukti menggunakan narkoba.

"Jadi, tidak perlu takut. Sekolah tidak akan menolak mereka jika memang memenuhi syarat. Justru ini untuk membantu mereka," tegas Rudy.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Solo, Rakhmad Sutomo, ketika dihubungi, menyatakan menyambut positif usulan tersebut. Apalagi, sebelum ini sudah ada pihak sekolah yang melakukannya, dan cara itu terbukti cukup efektif untuk menekan angka kenakalan siswanya.

"Jadi, ini sangat bagus. Kami juga sudah membahasnya dengan Bapak Wakil Wali Kota. Nanti kami juga akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional dan kepolisian terkait pelaksanaannya," tegas Rakhmad. (FR/OL-10)

http://www.mediaindonesia.com/read/2...lani-Tes-Urine
antisipasi sejak dini untuk generasi muda solo,, mencegah hal buruk berkelanjutan itu lebih baik dari pada mengobati....:shakehand2

wakil walikota dan walikotanya kok cemerlang ya cara berpikirnya,,,salut Pak Rudy.

andykendil 03 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...