Cara Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7

Cara Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7Cara Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7. Untuk para pengguna komputer windows apalagi yang memakai windows yang tidak pernah update karena windows bajakan haruslah berhati-hati untuk menjaga komputernya agar tetap prima. Hal ini berguna untuk menghindari komputer dari serangan virus, trojan atau pun malware yang mungkin dapat merusak sistem windows komputer anda. Nach kali ini, Saku Wae akan sharing sedikit tentang melindungi komputer anda dengan cara sederhana yaitu dengan mematikan fungsi autorun pada komputer anda. Tips ini merupakan cara yang dapat digunakan pada Windows 7.

Fungsi autorun sendiri adalah untuk menjalankan aplikasi secara otomatis dari beberapa media seperti Flash disk, CD ROM, atau pun Removable disk yang memudahkan pengguna. Hal ini bermanfaat untuk para pengguna komputer agar installasi atau pun pemutaran file dari beberapa disk berjalan lebih mudah dan sederhana. Namun terkadang fungsi yang dapat memudahkan pengguna komputer windows ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk merusak sistem komputer pengguna dengan memasukan virus atau pun aplikasi lain yang dapat merugikan pengguna komputer itu sendiri. Jadi dengan mematikan fungsi autorun ini akan lebih mengurangi dampak penyebaran virus yang memanfaatkan fungsi autorun itu sendiri.
Agar Anda tidak penasaran. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mematikan fungsi autorun pada windows 7.
Cara Mematikan Fungsi Autorun Pada Windows 7

  1. Masuk ke Menu Start - Run.
  2. Anda akan masuk ke halaman windows baru Local Group Policy Editor
  3. Masuk pada pilihan Local Computer Policy dan masuk lagi ke Computer Configuration.
  4. Setelah itu anda pilih Administrative Templates dan pada bagian keterangan kolom bagian kanan masuk ke All Settings.
  5. Setelah Anda masuk ke bagian All Settings. Anda tekan T saja agar langsung ke settingan menurut abjad T. Cari pilihan Turn Off Autoplay dan dobel klik pada pilihan tersebut.
  6. Jika sudah Anda akan dibawa ke halaman baru untuk mematikan Fungsi AutoPlay. Pilih ke pengaturan Enable keterangan dan di bawahnya "Turn Off Autoplay On" pilih ke pilihan All Drives.
  7. Autorun pertama sudah dinonaktifkan. Sekarang anda harus mematikan fungsi autorun yang kedua yaitu pada keterangan nomor 3. Anda pilih Local Computer Policy namun kali ini yang Anda pilih adalah menu User Configuration. Setelah itu ikuti cara yang nomor 4 sampai selesai karena caranya sama.
Cara di atas adalah cara untuk mematikan fungsi autorun pada windows 7. Setelah anda melakukan hal tersebut anda bisa mengecek fungsi autorun tersebut masih aktif atau tidak dengan mencolokan flashdisk atau pun CD apa pun pada komputer anda. Jika ternyata tidak ada konfirmasi untuk membuka file atau data tersebut pada komputer anda seperti biasanya. Maka selamat fungsi autorun pada komputer anda sudah non aktif.

Itulah tata cara mematikan fungsi autorun pada Windows 7. Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...