Dibanding Miliki Senpi, Warga Sipil Lebih Baik Sewa Jasa Pengamanan

Jakarta Surat Keputusan (Skep) Kapolri bernomor 82/II/2004 memang memperbolehkan warga sipil untuk memiliki senjata api. Namun dibanding memiliki senpi, warga sipil lebih baik memilih menyewa jasa keamanan.

"Warga sipil kan bisa menggunakan jasa pengawalan, seperti satpam atau sekuriti," ujar anggota Perbakin, Farhat Abbas, kepada detikcom, Senin (7/5/2012).

Farhat menjelaskan ada banyak keuntungan yang didapat jika menyewa jasa pengamanan dibanding memiliki senpi. Selain lebih aman, warga sipil juga bisa terhindar dari jerat hukum.

"Kalau pengusaha atau pejabat kan jangankan menembak, mengacungkan saja bisa dianggap arogan dan dipolitisasi," papar anggota bidang advokasi ini.

Khusus untuk anggota DPR, pengacara ini juga berharap tidak semua wakil rakyat itu diperbolehkan memiliki senpi. Farhat menjelaskan kepemilikan senpi tidak bisa sembarangan.

"Kalau psikologis tidak baik, ya jangan diberi," jelasnya lagi yang mengaku tidak memiliki senpi.

Dalam memberi izin, Perbakin juga tidak sembarangan. Pihaknya, lanjut Farhat, akan menyeleksi dengan ketat, siapa-siapa saja yang berhak memiliki senpi.

http://news.detik..com/read/2012/05/...amanan?9922032
--------------------------------------------------------------------------
klu ane sebagai orang awam ga tahu tentang sewa senpi,klu bagi ane masih mending sewa senpi,dari pada sewa jasa pengamanan,klu sewa jasa pengamanan pasti banyak nuntutnya,dan banyak permintaannya,bisa2 harga jasa sewa pengamanan lebih mahal dari jasa,sewa senpi

thermayou 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...