[ELEGAN]Polisi Minta Maaf Atas Kasus Pengeroyokan Suporter


TEMPO.CO, Bandung -Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna meminta maaf kepada masyarakat atas terjadinya pengeroyokan tiga korban suporter Persib hingga tewas usai laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Gelora Bung Karno Ahad lalu. Ia berjanji polisi akan mengusut kasus itu dan meminta pertanggungjawabkan para pihak terkait.

"Secara pribadi maupun sebagai polisi saya mohon maaf karena pengamanan itu tanggung jawab kepolisian. Kita akan meminta pertanggungjawaban. Pertanggungjawaban siapa? Ya, polisi yang bertugas jaga pengamanan di luar (stadion), termasuk kapolseknya atau patrolinya," ujarnya di Markas Brimob Polda Jawa Barat, Cikole, Bandung Barat, Rabu, 30 Mei 2012.

Nanan pun memastikan polisi tengah terus mengusut para pelaku pengeroyokan ketiga korban. "Nonton pertandingan bola itu, kan, untuk senang-senang. Kita akan usut motifnya kasus ini. Apa karena (perseteruan) Persib dengan Persija, mudah-mudahan tidaklah,"katanya.

Di lain pihak, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, polisi masih mengembangkan pemeriksaan para saksi dan belum menetapkan tersangka kasus pengeroyokan di Gelora Bung Karno. "Sudah ada delapan saksi yang kami mintai keterangan. Mudah-mudahan keterangan para saksi ini bisa segera kita tangkap pelakunya," ujarnya.

Boy enggan menyebutkan identitas kelompok maupun motif dugaan pengeroyokan karena kasusnya masih diselidiki. "(Pelakunya) ada kemungkinan sama-sama menyaksikan (pertandingan). Tapi apakah ini motifnya terkait dengan dukung-mendukung salah satu klub, kami belum tahu. Bisa saja ada faktor lain," katanya.

Tiga pria tewas akibat dikeroyok usai laga Persija versus Persib di Gelora Bung Karno pada Ahad, 27 Mei 2012. Ketiganya adalah Lazuardi, Dani Maulana, dan warga Bandung, Rangga Cipta Nugraha.
--------------------------
Elegan .....di Indonesia ini serba Elegan...........minta maaf ..semuanya beres...:hammer:

Tidak ada tindakan pencegahan....tidak ada tindakan antisipasi......:mad:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...