Final Coppa Italy diUndur, Gempa 5,9 SR Guncang Italia

Metrotvnews.com, Bologna: Gempa berkekuatan 5,9 skala Richter melanda daerah dekat Bologna, Italia, Ahad (20/5) pukul 0200 GMT atau pukul 09.00 WIB. Demikian laporan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Kementerian Dalam Negeri Italia memastikan tak ada laporan korban jiwa atau cedera akibat bencana tersebut. Yang pasti banyak telepon masuk dan ada laporan atap rumah ambruk di Sermide, satu kota kecil antara Bologna dan Verona. Seorang perempuan di dalam sebuah rumah berteriak minta tolong.

Para petugas pemadam kebakaran mengatakan ada bangunan yang ambruk dekat kota Bondeno. Gempa awal diikuti dengan satu gempa susulan berkekuatan 5,1 SR.

"Gempa itu terjadi di daerah Bologna-Ferrara. Ada kerusakan ringan, beberapa bangunan roboh dengan beberapa orang berada didalamnya," kata petugas markas pemadam kebakaran melalui telepon.

Gempa membuat penduduk di Bologna terbangun. Perabot rumah tangga bergetar alarm mobil berbunyi. Orang-orang keluar dari balkon-balkon rumah mereka. Namun, mereka segera kembali ke tempat tidur.

Menurut USGS, gempa sebelumnya tercatat berkekuatan 6.3 SR. Gempa berpusat 35 km daerah barat laut bagian utara Bologna di Italia utara dengan kedalaman 10km. Gempa mengguncang satu daerah berpenduduk dekat kota-kota Modena, Ferrara, Verona dan Mantua Italia utara.

Gempa kuat terakhir melanda Italia berkekuatan 6.3 skala Richter terjadi di kota Italia tengah L'Aquila pada 2009. Hampir 300 orang menjadi korban dalam bencana tersebut. Pada Januari 2012, gempa 5,3 SR mengguncang Italia utara yang terasa di Genoa, Bologna, Turin dan ibu kota bisnis Milan
kemungkinan final Coppa Italy antara Juventus vs Napoli terancam diundur
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...