Hari Buruh, warga China nikmati liburan panjang

Beijing (ANTARA News) - Memperingati Hari Buruh Internasional, ribuan masyarakat termasuk para buruh di China menikmati liburan panjang.

Sebagian besar masyarakat dan termasuk buruh, yang berada di Beijing menikmati liburan panjang sejak Minggu (29/4) hingga Selasa (1/5).

Liburan memperingati hari buruh internasional itu digunakan sebagian besar masyarakat Beijing berlibur ke beberapa tempat wisata di luar Beijing, atau hanya sekadar menikmati liburan panjang bersama keluarga di kota.

Kementerian kereta api China memperkirakan sekitar 31,1 juta warga masyarakat berlibur ke luar kota selama tiga hari libur memperingati hari buruh internasional.

Sementara itu sebagian warga masyarakat menghabiskan liburan di tempat-tempat hiburan di kota, pusat perbelanjaan atau sekedar bersantai di taman-taman kota bersama keluarga.

Sejumlah warga memadati kebun binatang Beijing dan sejumlah taman-taman kota seperti taman Chaoyang dan taman bunga keraton, dan jembatan Marcopolo. Tak hanya itu warga juga memadati "kota terlarang" atau Istana Kuno, lapangan Tiannanmen dan lainnya.

Pemerintah China pertama kali memperingati Hari Buruh Intenasional pada 1948. Dan sejak 1 Mei 1949, Hari Buruh Internasional ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh Pemerintah China.

http://www.antaranews.com/berita/308...iburan-panjang

semoga kita menirunya ya :o

Mongkicut..5 02 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...