Jepang gelar kontes manga internasional

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Jepang pada tahun 2012 menyelenggarakan Kontes Manga Internasional ke-6 yang pendaftarannya dibukahingga 15 Juni.

Kedutaan Besar Jepang di Jakarta melalui siaran persnya menyebutkan karya terbaik dari kontes ini akan menerima "Penghargaan Manga Internasional Terbaik". Sedangkan tiga karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapat "Penghargaan Manga Internasional".

Disebutkan pula bahwa, para penerima penghargaan ini akan diundang untuk datang ke Jepang atas undangan Japan Foundation bersamaan dengan upacara serah terima penghargaan, dan dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Mangaka (pengarang Manga) Jepang dan melakukan kunjungan kehormatan ke penerbit Manga.

Komite Penyelenggara Kontes Manga Internasional ke-6 diketuai oleh Menteri Luar Negeri Koichiro Gemba, Presiden Japan Foundation Hiroyasu Ando, Guru Besar Tokyo University of Technology Yasuki Hamano, Vice President Light Publicity Kotaro Sugiyama Guru Besar Universitas Tokyo Saya Shiraishi dan Direktur Shogakukan Inc, Satoshi Katayose.

Pemenang akan diumumkan sekitar musim gugur tahun 2012. Informasi mengenai pendaftaran dapat dilihat di website Kemenlu Jepang http://www.mofa.go.jp/announce/annou...4/0427_02.html.

Penghargaan Manga Internasional dibentuk pada Mei 2007 dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para penulis manga yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga, dan sejak itu diselenggarakan setiap tahun.

http://www.antaranews.com/berita/309...-internasional

ayo yang jago bikin manga silahkan daftar :iloveindonesias

zaku3kai 08 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...