Jerman Tegaskan Dukungan kepada Israel

BERLIN - Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle menyatakan, komunitas internasional akan mencegah Iran untuk memiliki senjata nuklir. Hal ini diungkapkannya sebagai bentuk dukungannya terhadap Israel.

"Program nuklir Iran saat ini merupakan bahaya besar bukan hanya bagi Israel, namun juga bagi dunia. Kita tidak akan bisa menerima Iran memiliki senjata nuklir dan membutuhkan jaminan substantif yang dapat membuktikan, bahwa Iran tidak sedang berusaha memproduksi senjata nuklir," ujar Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle seperti dikutip AFP Jumat, (4/5/2012).

Menanggapi kekhawatiran Israel yang menilai dialog dengan Iran hanya akan berakhir dengan sia-sia, Menlu Westerwelle menegaskan bahwa saat ini dibutuhkan persatuan dan tekad untuk menemukan solusi damai atas program nuklir Iran demi mencapai sebuah hasil memuaskan.

"Namun, kesabaran kami terbatas dan kami tidak akan menerima pihak yang mengulur waktu. Saya ingin Anda tahu bahwa Jerman akan terus berada di sisi Israel," tutur Westerwelle.

Jerman diketahui terlibat dalam pembicaraan nuklir antara Teheran dengan kelompok P5+1 yang berlangsung di Istanbul, Turki pertengahan April lalu. Pertemuan yang bertujuan mencari solusi damai terkait dengan program nuklir Iran ini nantinya akan kembali

dilaksanakan di Baghdad, Irak pada 23 Mei mendatang.(rhs)

http://international.okezone.com/rea...-kepada-israel


god bless Jerman :D

bozz.geng 04 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...