Kemenkes Bantah Keras Isu Endang Perokok

"Beliau bukan perokok. Dari dulu tidak pernah merokok." Endang juga tak pernah derita TBC.
Rabu, 2 Mei 2012, 18:13 WIB

http://nasional.vivanews.com/news/re...endang-perokok

VIVAnews - Sekjen Kementerian Kesehatan Ratna Rosita menegaskan bahwa Menteri Kesehatan non aktif Endang Rahayu Sedyaningsih bukanlah perokok. Hal itu membantah dugaan bahwa penyebab penyakit kanker paru-paru yang dideritanya berasal dari kebiasaan merokok.

"Beliau bukan perokok. Dari dulu tidak pernah merokok," kata Ratna saat ditemui di rumah duka, Jalan Pendidikan Raya III Blok J-55, Komplek IKIP, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu 2 Mei 2012.

Ratna sendiri mengakui, hampir sebagian besar penyakit yang diderita Endang itu adalah karena rokok, baik aktif maupun pasif. Namun, untuk kasus atasannya itu, dia mengaku tidak tahu penyebab pastinya. "Kami juga tidak tahu penyebabnya apa, lingkungan keluarga atau tidak," terangnya.

Ratna pun membantah Endang pernah mengidap penyakit TBC. "Beliau nggak pernah TBC, dari general check up, menteri pejabat eselon 1 dan 2, tiap tahun general check up," ujarnya.

Sejauh yang dia ketahui, Endang tidak pernah mengeluh tentang penyakitnya. Ratna mengatakan bahwa almarhum bukanlah tipe orang yang suka mengeluh tetapi tangguh dalam sakitnya.

"Saya tahu dia sakit, tapi tidak pernah mengurangi kegiatannya, biar ke luar kota, luar negeri tetap menjalankan, karena jalan sambil berobat," ucapnya.

Setelah sempat kritis, Menteri Kesehatan nonaktif Endang Rahayu Sedyaningsih dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.50 Waktu Indonesia Barat, Rabu 2 Mei 2012. Kanker paru-paru ganas yang sudah menyebar ke organ lain, merenggut nyawanya.


hem ga ngerokok tp kena kanker paru2:addfriends

ReiraMoreloze 03 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...