[LAGI!!!] Penjualan Menurun RIM Bersiap PHK 2000 Karyawan

(ITEK - Fyi Banyak kejutan yang terjadi pada RIM, setelah banyaknya para eksekutif senior yang telah meninggalkan perusahaan pembuat BlackBerry tersebut, kini RIM mempersiapakan untuk melakukan PHK terhadap ribuan karyawan.

Sejumlah manajer senior telah meninggalkan RIM sejak perombakan manajemen pada Januari lalu, kini dikabarkan bahwa perusahan sedang mempersiapkan sebuah awal restrukturisasi global dalam beberapa minggu ke depan yang akan menghilangkan setidaknya 2000 pekerjaan di seluruh dunia. Saat ini RIM memiliki 16.500 karyawan di seluruh dunia.

Alasan perusahaan melakukan penghentian secara besar-besaran karena penjualan RIM yang telah menurun secara dramatis, dan ini membawa pendapatan mereka turun. Dari data riset menunjukan bahwa RIM hanya menyumbangkan 7% dari pasar smartphone global, diantara rivalnya yaitu iPhone dari Apple Inc dan perangkat Android dari Google.

PHK tersebut direncanakan pada 1 Juni mendatang, tepatnya sehari sebelum kuartal pertama RIM berakhir pada 2 Juni.

Sebelum kemerosotan ini, tenaga kerja RIM telah berkembang sangat pesat dengan 20.000 karyawan di seluruh dunia, meski begitu perusahaan tetap optimis dengan diluncurkannya BlackBerry 10.

(ey/EYitek)

http://gadget.lintas.me/go/infotekno...2000-karyawan/

Masih mau pake BB ? :beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...