Pemilik Hummer yang Nekat Pakai Pelat TNI Harus Dicari

[imagetag]

JAKARTA - Pemilik Hummer yang nekat memakai pelat TNI bernomor 1499-00 harus dicari, sebab citra TNI menjadi taruhan. Apalagi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono sudah mengeluarkan imbauan agar warga tidak menyalahgunakan pelat TNI.

"Itu keterlauan, pemilik Hummer itu harus dicari," kata anggota Komisi I DPR Roy Suryo saat berbincang, Rabu (30/5/2012).

Roy menduga pelat TNI itu sengaja dipalsukan. Apalagi setelah dia melihat dari foto, bentuk pelat itu dibuat sembarangan.

"Apalagi kalau mendengar penjelasan resmi TNI bahwa mobil mewah asli milik TNI adalah Toyota Crown Royal Saloon yang dipakai Panglima TNI. Maka bintang satu TNI di nomor 1499-00 itu patut dicek," jelas politisi PD ini.

Roy punya usul, agar TNI juga tidak dipojokkan terus dengan pelat palsu yang dipakai mobil mewah itu, TNI sebaiknya mempunya call center guna melakukan pengecekan.

"Perlu ada hotline khusus yang bisa diakses masyarakat semacam 1717, agar bisa dicek secara online nomor pelat tersebut," terang Roy.

Dia berharap TNI bisa segera bersikap. Jangan sampai masyarakat menjadi apriori pada TNI. "Kasus ini pun sedang diseriusi Komisi I DPR. Karena, kita menerima penjelasan ada beberapa mobil pribadi milik pejabat TNI yang bisa didaftarkan untuk mendapat nomor pelat TNI, tapi syarat-syaratnya cukup ketat," tuturnya.

Sebelumnya seorang pembaca Arief, pada 8 Mei lalu melihat sebuah Hummer memakai pelat TNI. Arief melihat mobil itu di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.
BACA SELENGKAPNYA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...