Penyebab Bus Terguling Tewaskan 7 Orang Diduga Rem Blong Irsya Ongko - detikSurabaya

Pasuruan - Penyebab tergulingnya bus pariwisata berpenumpang warga Candi Lontar, Sambikerep, Surabaya ini diduga rem blong. Namun penuturan penumpang yang selamat, sebelum kejadian naas, bus sudah mengalami banyak masalah.

"Dugaannya remnya blong dan sopirnya tidak bisa mengendalikan kemudinya," kata Kapolsek Nongkojajar, AKP Marwan, Minggu (6/5/2012).

Dari informasi yang dihimpun, setelah berwisata di Bakti Alam, bus dikemudikan Slamet Sutrisno (58) warga Waru, Sidoarjo itu melintas di Nongkojajar.

Tiba di lokasi kejadian, jalanan menurun dan rem bus mengalami blong dan oleng ke kiri hingga menabrak pohon sono. Pengemudi itu pun berusaha membanting ke kanan, namun malah terguling.

Sementara menurut pengakuan Ibu Tarmin korban selamat, sebelum mencapai di lokasi wisata Bakti Alam, bus sudah bermasalah.

"Belum sampai di lokasi wisata, busnya sudah rusak. Radiatornya meledak dan busnya sempat berhenti 2 kali. Akibatnya penumpang turun dan jalan kaki menuju Bakti Alam," jelasnya.




Sampai kapan bis menjadi mesin pembunuh manusia, bagaimana dengan instansi yang terkait ko gak dicabut izin nyahttp://http://surabaya.detik.com/rea...duga-rem-blong

black.cat.moan 06 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...