Ratusan Penumpang Blokir Perjalanan Kereta Api

Quote:

Quote:

Ratusan Penumpang Blokir Perjalanan Kereta Api

Quote:

[imagetag]

Quote:

Tangerang - Ratusan calon penumpang melakukan aksi duduk di rel kereta api, sebagai bentuk protes atas kebijakan pembatasan penumpang yang diterapkan PT Kereta Api, di Stasiun Daru dan Parung Panjang, pada Kamis (3/5/2012) pagi.

Akibat pemblokiran tersebut perjalanan kereta mengalami keterlambatan antara 30 menit sampai satu jam. Selain itu, penumpukan penumpang pun sempat terjadi di beberapa stasiun.

"Tadi pagi memang sempat ada keterlambatan kereta, karena ada aksi pemblokiran oleh penumpang. Kita juga kaget dengan peraturan baru dari PT KA. Karena sebelumnya tidak pernah dengar aturan seperti ini," ucap Andi di Stasiun Serpong.

Pada pengumuman yang ditempel di Stasiun Serpong, PT KA mengatakan akan melakukan pembatasan penumpang mulai tanggal 01 April 2012, untuk semua kereta api lokal, seperti Rangkas Jaya, Banten Ekspres, Lokal Purwakarta, Lokal Rangkas dan Patas Purwakarta.

PT KA juga mengumumkan penjualan dengan tiket komputer tercetak dan tiket dijual dibatasi maksimal 150 persen dari kapasitas tempat duduk. Penumpang yang tidak memiliki tiket akan diturunkan dan penumpag diminta untuk tidak memaksakan diri naik ke kereta. Untuk itu segera cari alternatif kendaraan angkutan lainnya.

Menanggapi aksi pemblokiran rel kereta api, Kepala Humas PT KAI Daops I, Mateta Rizalulhaq mengatakan saat ini PT KAI akan melakukan peninjauan ualng pelaksanaan pembatasan penumpang tersebut. Dia mengatakan sementara pelaksanaan batas maksimal 150 persen penumpang tidak diberlakukan.

"Kami akan mengadakan rapat untuk meninjau ulang pembatasan itu. Untuk sementara pembatasan penumpang tidak diberlakukan dan kembali ke normal," jelasnya saat dihubungi INILAH.COM, Senin (3/5/2012).


rakyat koq di lawan ,, tuh kereta bisa di gulingin loh :D

IDharum... 03 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...