[Regenerasi Kepemimpinan Nasional] Taufik Kiemas Imbau Capres Tua Munduuurrrr

Quote:

Taufik Kiemas Imbau Capres Tua Mundur

Politikus senior PDIP Taufik Kiemas "buka kartu" terkait dengan gagasan untuk mempertemukan tiga tokoh politik senior. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Melalui pertemuan tersebut, Kiemas berharap tiga pentolan parpol besar itu bisa duduk bersama membicarakan regenerasi kepemimpinan nasional. "Saya ajak mereka berkumpul supaya anak-anak muda bisa jalan," katanya di gedung parlemen kemarin (14/5).

Dia menyampaikan, tahun mendatang merupakan tahun anak muda. "Sekarang yang tua harus jadi busur," tegasnya. Kekuatan anak muda yang bergerak di arus bawah, lanjut Taufik, sudah tidak bisa dibendung.

Ketika SBY, Megawati, dan Ical melakukan pertemuan "tiga kaki", pergerakan anak-anak muda tersebut akan mendapat saluran yang sehat. "Kalau mereka sampai tidak diberi jalan keluar, tidak diberi saluran, arus bawah itu akan datang seperti zaman dulu. Jadi, harus ada antisipasi agar tidak njomplang," ungkap ketua MPR tersebut.

Dia mengingatkan, generasi yang sekarang masuk "golongan tua" itu termasuk yang ikut menuntut regenerasi pada zaman Soeharto. Bahkan, ada yang eksis sejak zaman Bung Karno. "Masak sekarang mereka harus diteriaki juga agar mau regenerasi? Nggak boleh lah begitu. Ada masanya masing-masing. Jangan sampai mereka itu dipaksa (untuk melakukan regenerasi, Red) oleh arus bawah seperti zaman Soeharto," ujar Kiemas.

Sebelumnya, SBY tidak mungkin maju lagi pada Pilpres 2014 karena terbentur batas dua periode yang diatur konstitusi. Sementara itu, Megawati yang lahir di Jogjakarta pada 23 Januari 1947 akan berusia 67 tahun pada 2014. Ical bahkan lebih tua. Pria kelahiran Jakarta, 15 November 1946, tersebut pada 2014 akan berusia 68 tahun. "Rakyat kan tahu sendiri sekarang butuh penyegaran. Nah, yang tua mengawal yang muda. Jangan kita terus yang mau duduk di atas," katanya.

Kiemas optimistis banyak stok pemimpin muda yang tersebar di berbagai partai dan ruang pengabdian. "Di pimpinan MPR, pimpinan DPR, menteri, itu kan banyak," ungkapnya.

Dia menegaskan, dirinya bakal memfasilitasi pertemuan lintas elite tersebut. "Karena itu, saya akan berusaha sekuat tenaga," tegasnya.

Mensesneg Sudi Silalahi juga mengapresiasi pertemuan yang digagas Kiemas tersebut. "Tentu pertemuan-pertemuan itu bagus. Dari pertemuan tersebut, diharapkan ada musyawarah. Ada hasil yang diperoleh," katanya seusai bertemu Kiemas di gedung parlemen, 4 Mei lalu.

Sudi juga merespons positif isu regenerasi kepemimpinan nasional yang diembuskan Kiemas melalui pertemuan tiga elite tersebut. "Saya kira, kapan pun dan di mana pun, regenerasi itu penting," tegasnya.

http://www.jpnn.com/read/2012/05/15/...res-Tua-Mundur
Quote:

[imagetag]
Puan Maharani (lahir 6 September 1973; umur 38 tahun) adalah politikus Indonesia yang berasal dari PDIP. Cucu dari Presiden Pertama RI, Soekarno dan anak dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Ketua MPR ke-12, Taufiq Kiemas, saat ini menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR periode 2009 - 2014. Ia merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan ia meneruskan tradisi politik dalam keluarga Soekarno.


Pada tahun 2006 Puan Maharani akhirnya mulai secara aktif terlibat dalam organisasi politik. Pertama menjadi anggota DPP KNPI Bidang Luar Negeri. Puan Maharani akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2009 dari Dapil Jawa Tengah V (Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali). Puan Maharani akhirnya terpilih dengan suara terbanyak kedua di tingkat nasional yaitu 242.504 suara. Sekarang di DPR, Puan Maharani berada di Komisi VI yang mengawasi BUMN, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta anggota badan kelengkapan dewan BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen), dan juga sebagai Ketua I Fraksi PDI Perjuangan. Di internal PDI Perjuangan, Puan Maharani dipercaya menjadi Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga yang memiliki peran strategis dalam penentuan sikap politik dan komunikasi Partai dengan organisasi lainnya.

Di kalangan internal PDI Perjuangan, Puan Maharani dikenal mengedepankan pesan bahwa PDI Perjuangan harus menjadi "Sistematis, Realistis, Ideologis".

http://id.wikipedia.org/wiki/Puan_Maharani

Puan Maharani
Pemimpin Masa Depan Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia :iloveindonesias :iloveindonesias :iloveindonesias






Mari Kita Rebut Kejayaan PDIP seperti dulu :beer:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...