Skandal Kuping Babi Muncul di China

SHANGHAI - Kepolisian China melakukan penyelidikan setelah ditemukannya daging telinga babi palsu yang dijual di pasar. Insiden ini menjadi insiden skandal pangan yang muncul untuk kesekian kalinya di Negeri Panda.

Telinga babi palsu itu dibuat dari gelatin dan dijual di pasar yang terletak di Kota Ganzhou, Provinsi Jiangxi, China pada akhir Maret lalu. Seorang pembeli mengeluh, rasa dan bau dari daging itu sangat aneh ketika dimasak. Demikian seperti diberitakan AFP, Rabu (16/5/2012).

Ketika diadakan uji coba, daging telinga itu dibuat dari gelatin yang dicampur dengan sodium oleate. Zat kimia itu umumnya digunakan untuk membuat sabun.

Pemerintah China sebelumnya bersumpah untuk meningkatkan keamanan pangan di negaranya. Warga China juga mulai waspada akan apa yang dikonsumsi olehnya.

Meski demikian skandal pangan tetap terjadi karena lemahnya penegakkan hukum dan pengawasan praktik bisnis pangan di China.

Beberapa restoran McDonald di Negeri Panda bahkan sempat dikabarkan menjual makanan yang sudah kadaluarsa. Produk yang mereka jual adalah makanan cepat saji berupa ayam goreng.(AUL)

http://international.okezone.com/rea...uncul-di-china

[imagetag]

:capedes semua di bikin kw
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...