Tangan Metal, Simbol Optimisme Jokowi-Ahok di Pilkada DKI

Quote:

[imagetag]


Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama tetap tampil nyentrik saat tampil di depan publik. Bahkan gaya nyentrik ini juga ditunjukkan saat mengikuti rapat pleno KPU Provinsi DKI Jakarta untuk mengambil nomor urut pasangan.

Dari gaya berpakaian, pasangan ini yang paling berbeda. Bila kebanyakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mengenakan baju koko, peci lengkap dengan selendang khas tokoh Betawi, tidak demikian untuk Jokowi-Ahok.

Keduanya memakai kemeja lengan panjang warna putih dipadu rompi motif kotak-kotak. Baju kotak-kotak ini sudah jadi ciri khas pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra sejak mendaftarkan diri ke KPUD DKI.

Saat maju mengambil nomor urut, Basuki alias Ahok bahkan bergaya tangan metal. Gaya ini sontak direspon pendukungnya yang ikut hadir di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (12/5/2012) malam. Puluhan pendukungnya langsung bersorak sambil mengangkat kedua tangan bergaya metal.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra ini mendapat nomor urut 3. "Nomor berapapun yang kita dapatkan alhamdulilah. Kita syukuri," kata Jokowi dalam jumpa pers usai mengambil nomor urut pencalonan.

Saat jumpa pers, pasangan Jokowi-Ahok terus mengumbar tangan gaya metal dan senyum. Tapi Jokowi menyebut tangan metal ini bukan sekadar untuk bergaya. "Ada filosofinya," ujarnya meyakinkan.

Filosofi yang dimaksud, tangan metal merupakan singkatan dari 'menang total'. "Metal, menang total dong," sebut Jokowi.

Jokowi optimis akan memenangkan Pilkada DKI. Perolehan suara di pemungutan suara 11 Juli mendatang juga diyakini akan besar. "Kita baru bekerja, terus turun ke bawah ke kampung, bantaran kali, pasar, kerja di bawah," kata dia.

Pasangan calon berdasarkan nomor urut adalah; (1) Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, (2) Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, (3) Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, (4) Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, (5) Faisal Basri-Biem Benyamin, (6) Alex Noerdin-Nono Sampono.

Nomor urut ini akan dipakai calon untuk kampanye di Jakarta yang dimulai 24 Juni-7 Juli termasuk untuk pemungutan suara 11 Juli 2012 mendatang.

http://news.detik..com/read/2012/05/...di-pilkada-dki
[imagetag]

Rebut kembali kejayaan PDI-P seperti dulu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...